Bupati Tanbu Buka Rapat LPTQ di Ruang Rapat Bersujud

CB, Tanah Bumbu – Rencana pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke XVII Tingkat Kabupaten akan di gelar tanggal 26 Januari hingga 30 Januari 2021, bertempat di Masjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat.

Terkait wacana pelaksanaannya sudah dibahas dalam rapat LPTQ yang dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, Senin (11/01/21) di ruang Rapat Bersujud.

Pada rapat tersebut membahas tentang teknis pelaksanaannya baik agenda lomba dan pemondokan para Kafilahnya nanti.

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke XVII Tingkat Kabupaten yang akan digelar bulan januari 2021, berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga teknis pelakasanaannya tetap akan mengacu pada protokol Kesehatan.

Pada momen tersebut, Bupati Tanah Bumbu mengatakan, Pelaksanaan MTQ Nasional Ke XVII tahun ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan pertama di musim pandemi Covid-19.

“Kita mengharapkan MTQ ini nantinya yang akan dijadikan rekomendasi untuk pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan beberapa bulan lagi setelah ini dan Insyaallah tempatnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Sudian Noor

Dalam Rakor LPTQ dihadiri sejumlah Camat diantaranya Camat Simpang Empat sebagai tuan rumah MTQ ke XVII serta pihak Kementrian Agama yang masuk dalam pengurus LPTQ.
Jhon*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *