PAMSIMAS Bringin Dibangun Dekat Kantor Desa

CB, Grobogan – Bangunan Tower air yang menjulang tinggi berwarna hijau dan biru merupakan Pamsimas HID yang dikerjakan warga setempat.

Bangunan tersebut terletak di dekat kantor desa Bringin.Melalui Dinas DIPERKIM bangunan itu diserahkan kepada pemerinth desa Bringin untuk dikelola secara swakelola dan proses perawatan diserahkan secara langsung oleh KKM setempat.
Menurut,Dariman,Sekdes Bringin menjelaskan bahwa kebutuhan air pada saat musim kemarau sangat dibutuhkan oleh warga Bringin.

Pihaknya akhirnya mengajukan proposal tersebut kepada Instansi terkait ,Tahun 2020 ternyata sudah terealisasi.
“PAMSIMAS sangat dibutuhkan di desa Bringin.Sudah tahun lalu saya mengajukan proposal pembangunan tower air tersebut, Namun pada 2020 ternyata sudah realisasi.

Proses pembangunan kita serahkan kepada Satlak dan KKM untuk menangani secara langsung.Musim kemarau wilayah ini sangat membutuhkan air” kata dia.

Jumiyem, kades Bringin yang baru menjabat satu kali periode menjelaskan proses pembangunan PAMSIMAS tak lepas mendapat dukungan dari Dana APBN dan Swadaya masyarakat berupa IN-CASH dan IN -KIND dan pelaksanaanya sudah mendapatkan monitoring secara langsung dari Instansi terkait.Untuk Dana APBN mendapatkan dana sebesar Rp.240 juta dan Swadaya Masyarakat berupa IN-Cash dan IN -Kind sebanyak Rp.45 juta dan IN-Cash sebesr Rp.12 juta.(S.N.Liza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *