Kepala Staf Koarmada II Pimpin Ziarah Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2021

CB,Surabaya – Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Firsa Dafit Santoso bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Ziarah Tabur Bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Kusuma Bangsa dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2021, Kamis. (14/01).

Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan Bangsa Indonesia.

Pasukan peserta upacara tabur bunga hari Dharma Samudera Tahun 2021 terdiri dari Perwira Tinggi (Pati) TNI AL, Perwira Menengah (Pamen) TNI Al, dan para prajurit Koarmada II, Lantamal V Surabaya dan Pasmar II Surabaya.

Menurut Laksma Dafit, “Hari Dharma Samudera merupakan hari bersejarah yang mengandung unsur patriotisme/heroisme dalam pertempuran laut yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) di perairan Laut Arafuru dan untuk memperingati serta mengenang peristiwa tersebut, maka setiap tanggal 15 Januari diselenggarakan upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa dan rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya”, ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Wadan Kodiklatal beserta Ibu, Wagub AAL beserta ibu, Danlantamal V, Wadan Puspenerbal beserta Ibu serta perwakilan para prajurit Koarmada II, Lantamal V, dan Pasmar II Surabaya.(Pen2/lg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *