Tak Mau Dikonfirmasi, Kades Sukowidi Panekan Menolak Ditemui Wartawan

CB, MAGETAN- Tak mau atau mungkin tak mampu menjawab wawancara media terkait anggaran desanya yang sebelumnya sudah dimusyawarahkan lalu ditetapkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (Apbdes) Tahun Anggaran 2021, Kades Sukowidi, Kecamatan Panekan menolak ditemui wartawan, Kamis (14/1/2021).

Berkilah tidak hafal, atau belum siap di wawancara oleh wartawan Kepala Desa Sukowidi Sutopo justru menolak diwawancari karena media harus koordinasi dulu sebelum melakukan liputan.

“Kenapa kok tiba-tiba tanya seperti itu kemudian direkam mas, saya ndak hafal. Seharusnya ada koordinasi dulu mas, tidak seperti ini datang tiba-tiba langsung mewawancarai,” kata Sutopo dengan nada tinggi.

Selain itu, yang lebih disayangkan sebagai abdi masyarakat dan pejabat publik, Kades tersebut justru meninggalkan awak media sambil mengatakan bahwa desanya saat ini tidak butuh media dan juga wartawan.

“Saat ini desa kami belum mau dan tidak siap untuk diwawancara wartawan lalu masuk koran,” imbuhnya sambil berlalu memanggil Perangkat desanya.

Sementara itu ditempat yang berbeda, mengetahui sikap Kepala Desa Sukowidi yang seperti itu, Camat Panekan Juri saat dihubungi media ini hanya menjawab dengan singkat dan mengaku akan mengecek kebenaran masalah tersebut karena dirinya baru mendengar kejadian itu.
“Saya akan konfirmasikan dulu mas,” tutupnya. (nda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *