Pangkoarmada II Pimpin Rapat Staf dan Komando Armada II Tahun 2021

CB,Surabaya – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memimpin Rapat Staf dan Komando (Rasko) Armada II Tahun 2021 yang diikuti oleh Danguspurla Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Para Pejabat Utama Koarmada II, para komandan Lantamal dan Komandan Lanal jajaran Koarmada II yang dilaksanakan secara virtual dari Lounge Majapahit, Mako Koarmada II Surabaya. Rabu (24/02).

Rapat Staf dan Komando Koarmada II digelar sebagai sarana untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan sekaligus sebagai media penyampaian permasalahan dan mencarikan solusi serta pemecahannya yang berkaitan dengan implementasi rencana pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional Koarmada II tahun 2021 sesuai hasil Rapim TNI AL Tahun 2021 yang dipimpin oleh Kasal Laksmana TNI Yudo Margono.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan beberapa pokok-pokok kebijakan Kasal diantaranya fokus pada pembangunan SDM TNI AL yang professional, semangat dan mental kejuangan yang tinggi melalui pemenuhan DSP Satuan Operasi dan pembangunan Satdik diluar Jawa serta validasi organisasi dan modernisasi alutsista serta kesiapan Operasional kekuatan SSAT yang siap tempur dan siap operasi untuk dapat digunakan oleh Panglima TNI melalui Operational Ready Force (ORF).

Pangkoarmada II juga menyampaikan beberapa penekanan kepada Komandan Lantamal dan Komandan Lanal jajaran Koarmada II diantaranya, antisipasi terhadap pelanggaran wilayah oleh unsur negara asing dan pengawasan kejahatan lintas negara (Transnasional Crime), mewaspadai penggunaan media sosial oleh prajurit beserta keluarganya terhadap pemberitaan yang merugikan institusi prajurit, meningkatkan pengamanan obyek-obyek Vital TNI AL dan Security Minded terhadap keamanan seluruh personel serta melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan Rasko diakhiri dengan  diskusi dan tanya jawab oleh seluruh peserta dan penekanan Pangkoarmada II. (Pen2/lang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *