Zairulllah – Rusli Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Periode 2021- 2024

CB, Tanah Bumbu – dr. H. Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2021 – 2024 setelah dilantik dan diambil sumpah janji jabatanya oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, atas nama Menteri Dalam Negeri.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jum’at (26/02/2021) mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Serimony pelantikan berlangsung pukul 09.00 WITA dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.63-372 Tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.63-322 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten maupun Kota dalam Provinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya masuk pada sesi pengucapan sumpah janji jabatan kepala daerah yang dilantik.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan peraturan perundangan-undangan dan peraturanya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa, ” Ucap Zairullah – Rusli saat diambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA.

Seusai pengucapan sumpah janji jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah janji jabatan dan penyerahan petikan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Pada momen itu Gubernur Safrizal ZA menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada kepala daerah yang baru dilantik.

Safrizal juga mengingatkan agar kepala daerah yang dilantik memegang teguh amanah secara bertanggung jawab, mengedepankan kepentingan masyarakat, serta senantiasa memegang teguh Pancasila dan UUD RI Tahun 1945.(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *