Peresmian Gedung SMK COE SMKN 1 Simpang Empat

CB, Tanah Bumbu – Gedung yang merupakan Sarana Ruang Praktek Siswa ( RPS) SMKN 1 Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalsel diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Drs. H.M. Yusuf Effendi, MAP, (03/3/21).

Turut hadir pada momen tersebut Pengawas SMK/SMA dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kalsel, Drs. Agus. HP. M.M , para Kepala SMK Kabupaten Tanah Bumbu, dari kalangan perusahaan sebagai mitra kerja SMKN 1 Simpang Empat diantaranya PT. Arutmin , PT. BUMA Site Angsana, dan PT. United Tractor serta para guru internal SMKN 1 Simpang Empat.

Kepala SMKN 1 Simpang Empat, Drs. Amran Ali, MM dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel beserta rombongannya, Pengawas SMK/SMA dari Provinsi Kalsel serta para Kepala SMK Tanah Bumbu yang berkenan hadir dan juga kehadiran dari perwakilan perusahaan tersebut sebagai mitra kerja.

Dijelaskan Amran Ali bahwa bantuan dari Pemerintah sebesar Rp.3.5 milliart yang merupakan Program Center Of Exellence(COA) tersebut adalah berupa gedung RPS, peralatan yaitu Computer Numerical Control(CNC) berjumlah 5 unit yang terdiri dari 3 axis dan 5 axis serta Diklat guru Produktif, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Drs. H.M. Yusuf Effendi, MAP menjelaskan tentang visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang tidak lain adalah bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya diwilayah Kalimantan Selatan.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *