DPRD Kab. Sampang Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2020 Dan Penetapan Nama-nama Pansus

Pada pelaksanaan rapat paripurna DPRD Kabupaten Sampang

CB, SAMPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang gelar rapat paripurna dengan agenda Penyapaian LKPJ Bupati Tahun 2020 dan Penandatanganan Persetujuan Bersama Substansi RT/RW Kabupaten Sampang, Serta Pengumuman dan Penetapan Nama-nama Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020 yang bertempat di Aula Graha Paripurna DPRD Sampang pada Rabu (07/04) kemarin.

Turut Hadir rapat paripurna tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pimpinan DPRD Sampang H.Fadol, Amin Arif Tirtana yang didamping ketua DPRD dan wakil pimpinan yang lain,  Jajaran Forkopimda, Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sampang, pimpinan BUMD serta undangan lainnya yang turut hadir pada kesempatan itu.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Sampang H Moh Anwari dalam laporannya menyampaikan, bahwa rapat paripurna DPRD kabupaten Samang telah memenuhi kuorum, dengan kehadiran anggota lebih dari 50 persen.

“Rapat paripurna kali ini telah memenuhi quorum, karena dari 45 anggota, yang hadir pada rapat hari ini sebanyak 33 orang anggota, sedangkan yang tidak hadir ada 12 orang dengan keterangan izin,” paparnya

Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa LKPJ merupakan kewajiban yang harus di laporkan tahun terhadap DPRD setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, yang telah di tentukan oleh Undang-undang.

“Kita harus laporkan LKPJ terhadap DPRD setiap tahunnya, LKPJ ini, berkaitan dengan progres pembangunan yang telah di laksanakan oleh Pemkab Sampang,” kata Bupati H Slamet Junaidi, di rapat paripurna tentang LKPJ.

Menurutnya, maksud dari progres tersebut, merupakan peningkatan efisiensi pelaksanaan anggaran serta fungsi kontrol dari pada DPRD. “LKPJ ini, membantu Kepala Daerah untuk mengkoreksi yang perlu diperbaiki dalam menjalankan roda Pemerintahan,” ungkapnya

Bupati Slamet Junaidi juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD Kabupaten Sampang beserta anggotanya, yang yang selama ini telah mendukung program Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran anggota DPRD yang selama ini telah mendukung penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Dan ia berharap, program-program yang dijalankan dapat mewujudkan visi dan misinya dalam membangun Sampang, dengan mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat. “Saya berharap dengan program yang telah kami jalankan selama ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Sampang,” harapnya.(die)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *