Profil Pelajar Pancasila, Tema Komposisi Kurikulum SMA Negeri 1 Sidayu, Gresik

CB, Gresik – Kebijakan Nasional yang menggabungkan atau peleburan dua Kementerian menjadi satu Kementerian beberapa waktu lalu (April/2021), yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Riset dan Teknologi.

Menyusul dengan kebijakan Nasional tersebut, terdapat perubahan atau progres yang terjadi dilingkungan lembaga pendidikan Sekolah Menengah Lanjutan Atas (SLTA/SMA) Negeri maupun Swasta.

Ditemui diruang kerjanya, Rabo, (23/6/2021), Drs. Tohir, M.M, selaku insan pendidik dilingkungan SMA Negeri wilayah daerah kabupaten Gresik provinsi Jawa Timur, mengemukakan beberapa hal yang menjadi konsent atau fokus dirinya saat ini.

Ditengah Situasional yang masih menghadapi wabah pandemi Covid-19, dan menurut kabar dalam minggu terakhir ini terdapat lagi jenis virus yang lebih ganas dari sebelumnya, risau Drs. Tohir, M.M.

Selain fokus atau konsent pada penunjukan program sekolah penggerak dari Dispendik Provinsi Jawa Timur, juga program pendidikan Nasional yang menyerahkan ketentuan Kurikulum tahun ajaran mendatang kepada lembaga pendidikan masing-masing, ungkap Drs. Tohir, M.M.

Melalui zoom meeting dalam pelaksanaan kedua program tersebut, oleh karena Situasional masih menghadapi wabah pandemi, seraya menghela nafas panjang, Drs. Tohir, M.M, berharap hasil dari proses tersebut dapat maksimal, harapnya.

Menjadi prioritas tema bagi Kasek Drs. Tohir, M.M, ialah Profil Pelajar Pancasila pada penyusunan komposisi Kurikulum SMA Negeri 1 Sidayu, melibatkan seluruh elemen dan/atau setiap unsur lembaga pendidikan dalam proses menentukannya, bagi para peserta didik khususnya, dapat menuangkan keinginannya melalui program ini seperti apa produk pendidikan yang mereka inginkan, tutur Kasek menjelaskan.(Sub)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *