PSI Dengan Program ‘Free Rice Box’ Ringankan Beban Masyarakat

CB, Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat selama masa pandemi Covid-19, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Surabaya terus melakukan kegiatan sosial yaitu, Bagi bagi nasi kotak gratis kepada warga kurang mampu.

Wakil Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya, Andre Setiawan mengatakan, program bagi-bagi ‘Rice Box’ atau nasi kotak PSI Kota Surabaya yang sudah berjalan satu tahun lebih, sebelum masa pandemi Covid-19.

“Setiap hari kita akan bagikan 1000 nasi kotak dengan kondisi normal tidak ada Covid-19, untuk masyarakat yang membutuhkan seperti, warga kurang mampu, warga yang tinggal dipinggiran, dan warga yang tinggal di bantaran sungai.”ujarnya di Surabaya, Rabu (23/06/21).

Ia menjelaskan, sejak pandemi Covid-19 kegiatan bagi-bagi nasi kotak dikurangi volumenya. Saat ini sudah ada 50 titik wilayah di Surabaya yang sudah kita bagikan nasi kotak, dengan total 5.000 nasi kotak.

“Jadi selama pandemi kami hanya membagikan 100 nasi kotak setiap harinya, kita menjaga prokes dan mematuhi aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro.” tutur Andre.

Ia kembali mengatakan, program ‘Free Rice Box’ atau bagi-bagi nasi kotak gratis disamping membantu warga, juga sekaligus untuk membantu pelaku usaha kecil atau UMKM. Mengapa, karena dari pelaku usaha UMKM ini kami mengorder makanan nasi kotak. Diharapkan tidak hanya mengangkat orang kurang mampu saja, tapi bisa membantu bisnis Food & Bavarage (F&B) dengan kerjasama warung-warung.

“Kita tahu UMKM bisa menopang mayoritas perekonomian Surabaya.” ungkapnya.(lang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *