Sambut Hari Bhayangkara ke 75,Polantas Gresik Beri Edukasi Safety Riding Bagi Karyawan Petrokimia

CB, Gresik –  Polres Gresik melalui jajaran Satuan Lalu Lintas terus memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada seluruh lapisan masyarakat. Kali ini, sosialisasi safety riding diperuntukkan bagi karyawan PT Petrokimia Gresik, Rabu (23/6/2021).

Bertempat di ruang Diklat PT Petrokimia Gresik, Polantas Gresik menyampaikan kiat-kiat berlalu lintas. Tidak hanya itu, karyawan di pabrik produsen pupuk itu juga mendapat simulasi langsung di lapangan.

“Sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara,” kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.,S.H.,S.I.K.,M.M.,melalui Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto, Rabu (23/6/2021).

Edukasi seperti ini dinilai penting dalam rangka mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan dan menjaga keselamatan masyarakat saat di jalan raya. Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak lalai saat berkendara, utamakan safety riding.

“Selain edukasi dan simulasi safety riding, tidak lupa kami sosialisasikan terkait disiplin protokol kesehatan Covid-19. Pandemi belum berakhir, dan seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu. Salah satunya dengan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *