Sasha Muhdlor : Peduli Lansia Sama Dengan Peduli Orang Tua Kita Sendiri

CB, Sidoarjo – Sasha Budi yang juga istri Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali memberikan semangat kepada ratusan Lansia yang sedang menjalani Vaksinasi, Kamis, (24/6/2021)

Sebanyak 200 lansia di kecamatan Krembung mendapat kesempatan vaksinasi dari Puskesmas Krembung.

Sasha menuturkan, Orang Tua adalah Jimat hidup, harus dijaga kesehatannya. Untuk itu, Sasha mendorong seluruh Lansia di Sidoarjo mendapatkan kesempatan Vaksinasi.

“Bapak/Ibu yang usianya sudah lanjut itu seperti orang tua kita sendiri, harus kita jaga dan rawat kesehatannya. Orang tua ibarat Jimat Hidup. Kita dahulukan mendapatkan vaksinasi,” terang Sasha saat memberikan sambutan pada acara Mini Lokakarya Lintas Sektor oleh Puskesmas Krembung.

Kegiatan yang melibatkan Kepala Desa, penggerak PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sasha berpesan, melalui kegiatan lokakarya tersebut harapannya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan terutama dimasa pandemi Covid -19 meningkat.

“Saat ini tingkat keterisian bed atau BOR di RSUD mulai penuh, untuk itu, kita tetap harus waspada dan disipilin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Sasha yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo

Diprediksi puncak kenaikan Covid – 19, kata Sasha akan terjadi pada bulan Agustus.

“Mohon untuk warga Sidoarjo tetap dirumah saja, bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik tidak keluar rumah. Bagi yang merasa sakit ringan tidak perlu datang ke rumah sakit, bisa diobati dirumah saja, saat ini kondisi rumah sakit penuh pasien Covid, puncaknya nanti terjadi di bulan Agustus” ujarnya. (ncs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *