Layanan Vaksinasi Drive Thru Pemohon SIM Polres Bojonegoro

CB, Bojonegoro – Untuk mensukseskan program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pentingnya Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Hal tersebut menjadikan dasar bagi Satlantas Polres Bojonegoro menggelar layanan Vaksin yang dikemas dengan sistem Drive Thru.

Kegiatan Vaksinasi Drive Thru dilaksanakan Sabtu,(26/6/2021) pukul 08.00 WIB. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, S.I.K., M.M., M.H. dengan didampingi Kasat Lantas AKP Rizal Nugra Wijaya, S.I.K.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya Polri dalam percepatan Program Vaksinasi Nasional sekaligus memperingati Hari Bhayangkara Ke-75,” terang Kapolres Bojonegoro.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksin Drive Thru melibatkan 91 orang yang telah memenuhi persyaratan kesehatan serta domisili sesuai KTP Kabupaten Bojonegoro.

“Vaksin Drive Thru ini sasarannya adalah masyarakat yang telah selesai melakukan kepengurusan SIM, dengan mekanisme pemeriksaan medis terlebih dahulu apabila memenuhi syarat akan dilanjutkan dengan Vaksinasi” Pungkas AKP Rizal.

Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin 5M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi. (red/aj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *