Rapat Paripurna DPRD Sampang Agenda Penyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI TA Anggaran 2020

CB, SAMPANG – Panitia Kerja (Panja) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang gelar rapat paripurna dengan agenda menyampaikan rekomendasi laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Tahun Anggaran (TA) 2020 dalam sudang paripurna. Kamis (17/06/21) kemarin.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sampang kali ini, bukan hanya penyampaian rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI saja, akan tetapi dalam rapat tersebut, sekaligus penyampaian nota penjelasan Bupati Sampang atas 6 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan.

Agenda tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sampang Fadol, dan di dampingi oleh Wakil Ketua I Amin Arif Tirtana, Wakil Ketua II Rudy Kurniawan dan Wakil Ketua III H Fauzan Adhima. Bertempat di ruang graha paripurna gedung DPRD Sampang.

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan, rapat kali ini merupakan rapat paripurna ke 8, di hadiri oleh 31 anggota, dari 45 anggota DPRD Sampang. Sementara 14 anggota lainnya telah ijin.

“Ini merupakan rapat lanjutan sebelumnya, dan kali ini merupakan rapat hasil Panja dan telah memenuhi korum, karena telah di hadiri oleh 31 anggota, dan rapat dilanjutkan,” katanya

Dalam kesempatan itu, Ubaidillah selaku Ketua Panja LHP BPK RI menyampaikan, kalau selama ini pihaknya telah bekerja keras meneliti setiap temuan yang di rekomendasi oleh BPK RI, melalui BPK Jawa Timur.

“Selama ini kami telah bekerja keras meneliti secara detail setiap temuan yang di rekomendasi BPK RI. Dan Alhamdulillah dalam 3 tahun ini kita telah mendapat WTP,” paparnya

Ia juga menyampaikan, di BPPKAD ada personil yang tidak mempunyai kemampuan di bidang akutansi, maka pihaknya akan mengevaluasi dan akan berusaha mencari orang yang benar-benar mempunyai skil dalam bidang tersebut.

“Raperda itu usulan baru, nanti kita bahas, dan perlu di sinkronkan antara legislatif dan eksekutif, termasuk Raperda usulan,” tambahnya.

Perlu di ketahui rapat paripurna kali ini, di hadiri Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Forkopimda, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sampang. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *