Dibuka Lagi, Pondok Isolasi Gejos Siap Rawat Pasien Covid Gejalan Ringan dan Tanpa Gejala

CB, Gresik –  Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 di Kabupaten Gresik,Pemkab Gresik memutuskan untuk membuka kembali Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif dengan gejala ringan dan tanpa gejala.

Di tengah tren peningkatan Covid-19, hari ini Gejos dibuka kembali,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau lokasi didampingi Kapolres AKBP Arief Fitrianto.,S.H.,S.I.K.,M.M.,dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Kasatpol PP Abu Hassan dan Kadinkes Saifudin Ghozali.

Terdapat 140 tempat tidur di Pondok Isolasi Gejos. Serta ada sembilan perawat dan empat dokter yang berjaga. Selain itu dilengkapi dengan petugas kebersihan dan layanan kesehatan.

Gus Yani Bupati menambahkan, dibukanya Gejos ini mengingat perkembangan Covid-19 yang mengalami Peningkatan. Penambahan kasus baru setiap harinya selalu di angka 10 kasus. Bahkan hari ini total pasien terkonfirmasi positif mencapai 5881 kasus.

Sementara Kapolres Gresik juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *