Desa Jetaksari Bangun Irigasi Untuk Tingkatkan Hasil Panen

CB, Grobogan – Infrastruktur di desa  sangat berkembang pesat ,hal ini berkat pemerintah pusat dalam memajukan perkembangan dan peningkatan swasembada pangan di desa.Desa Jetaksari kecamatan Pulokulon ingin meningkatkan hasil panen warga setempat .Berkat jalinan kerja sama antara pemerintah desa dengan BBWS Pemali Juana program ini dapat diwujudkan.

Sugiyanto,petani desa Jetaksari mengungkapkan ketika musim kemarau tiba kondisi air sawah diarea lahan pertanian makin menyusut.

Namun,saat hujan tiba air banyak yang mengalir tapi banyak yang hilang sebab permukaan masih berupa tanah biasa dan belum dicor.

“Kita menyambut dengan baik kegiatan proyek ini ,berharap kedepanya dapat meningkatkan hasil panen padi dan kebutuhan air bagi petani dapat tercukupi dengan baik”ungkapnya.

Triyono,kades Jetaksari saat ditemui media CB menjelaskan bahwa pihaknya ingin meningkatkan pembangunan di desa Jetaksari seperti pengadaan normalisasi di lapangan dekat jalan raya,agar aliran air dapat lancar dan normal kembali.Selain volume debit air hujan agar tidak sampai masuk ke rumah warga.

“Penataan saluran sangat penting bagi warga agar bencana banjir tidak melanda warga sekitar.Seperti penataan normalisasi saluran di sekitar lapangan menuju arah barat langsung bablas ke jembatan.Aliran air agar normal kembali dan kembali lancar.”kata dia.(Yudit.Priyono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *