Jangan Ketinggalan, Urus SIM di Gresik Dapat Vaksinasi Gratis

CB, Gresik –  Polres Gresik memenuhi janji pemberian vaksinasi Covid-19 gratis bagi pengguna layanan publik Polri, Senin (28/6/2021). Polisi membuka Gerai Vaksin Presisi, Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di Satpas Lantas, Desa Randuagung Kebomas.

Masyarakat yang belum divaksin dan hendak mengurus keperluan di Sat Lantas akan memeroleh layanan tersebut. Baik yang membuat SIM, perpanjang SIM atau urusan lainnya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.,S.H.,S.I.K.,M.M.,melalui Kanit Regident Sat Lantas IPDA M Yan Harry irmanto S. Tr.K.,mengatakan giat ini dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19. Pihaknya  berharap pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

“Jadi setiap hari kami sediakan sebanyak 100 dosis vaksin. Pengunjung yang datang langsung kami tawari untuk divaksin dan diperiksa kesehatannya,” kata IPDA M. Yan Harry.

Melalui vaksinasi di layanan Polri, diharapkan paradigma masyarakat terkait vaksinasi bisa berubah. Yakni vaksin aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut disuntik vaksin.

“Pengunjung yang sudah divaksin akan mendapatkan gelang fast track. Kami beri kemudahan dan prioritas, mereka akan didahulukan dalam pemberian layanan,” tegasnya.

Antusiasme pengunjung pun sangat tinggi. Mayoritas mengikuti vaksinasi tersebut, kecuali mereka yang memang tidak diperbolehkan. Seperti sedang hamil, sakit dan beberapa indikator lainnya.

Salah seorang pengunjung Ashari (59) mengapresiasi langkah Polres Gresik dalam membuka Gerai Vaksin Presisi. Menurutnya hal ini membantu percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, yang tidak bisa vaksinasi di puskesmas atau rumah sakit bisa datang di sini. Saya tadi sudah divaksin dan alhamdulillah tidak ada efek berarti,” kata pria yang hendak memperpanjang SIM itu. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *