Koarmada II Masih Diserbu Peserta Vaksin

CB, Surabaya, Dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, di hari ke-2 Rabu(30/06) pelaksanaan  Serbuan Vaksinasi di Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada II tetap diserbu peserta. Tercatat sekitar 200 orang antri untuk menerima vaksin. Peserta masih didominasi Keluarga Besar TNI dilingkungan basis Angkatan Laut serta masyarakat sekita.

Hal tersebut diungkapkan Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. I.K.  Tirka Nandaka, Sp.KJ (K), M.M., yang memonitor langsung kegiatan sejak hari 1 dan ke-2 pelaksanaan vaksin. Menurutnya serbuan vaksin akan dilaksananakan oleh Diskes hingga target yang dicapai dapat terpenuhi.

Kadiskes menambahkan bila vaksinasi massal ini adalah instruksi dari pimpinan TNI AL sebagai upaya percepatan mencegah penularan virus Covid-19. “ Langkah ini merupakan upaya kita untuk percepatan pemberian vaksin terhadap masyarakat, sehingga diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 , yang mengalami lonjakan tinggi saat ini, “ terangnya.

“Kepada para KBT dan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19, saya menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan teledor, jangan merasa sudah di vaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan, harus tetap patuhi protokol kesehatan, semoga sehat dan ini demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Kadiskes Koarmada II.(Pen2/lang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *