Purna Tugas, Camat Balen Bersama Bupati Bojonegoro Resmikan Musholla Al-Muawanah

CB, Bojonegoro – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah bersama Camat Balen Nanik Lusetiyani meresmikan Mushola Al-Mu’awanah yang dibangun tepat di sebelah barat Kantor Kecamatan Balen, Rabu (30/6/2021). Peresmian mushola merupakan kenang-kenangan sebagai camat perempuan pertama di Balen yang purna tugas.

Peresmian Mushola Al-Mu’awanah tersebut, ditandai dengan pemotongan pita sekaligus Penandatanganan Prasasti yang bertempat di Mushola Al-Mu’awanah oleh Bupati Perempuan Pertama Bojonegoro.

Mengawali sambutannya dalam momen tersebut, Bupati Anna menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Forkopimca, tokoh agama juga 23 Desa yang ada di Kecamatan Balen.

Bupati Anna mengungkapkan bahwa nama Mu’awanah adalah pemberian dari Bapaknya dengan harapan untuk ke depannya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Baginya, nama itu menjadi sangat dalam menjalankan tugas nya saat ini.

“Dengan membangun sinergitas, nama ini memberikan spirit saya, yang penting adalah niat kita dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Balen, Nanik Lusetiyani menjelaskan, mushola yang dibangun tepat di sebelah kanan Kantor Kecamatan tersebut sebagai kenang-kenangan dan kebanggaannya sebagai Camat di Balen setelah purna tugasnya. Sebab perempuan yang kerap disapa Bu Nanik tersebut akan purna tugas terhitung mulai besok.

“Mushola ini meskipun berpuluh-puluh tahun akan terkenang,” ucapnya.

Nanik mengungkapkan, kehadiran Ibu Bupati untuk meresmikan Mushola Al- Mu’awanah ini adalah hadiah yang tidak ternilai baginya sebagai camat perempuan pertama di Balen. Kehadiran Ibu Bupati untuk meresmikan adalah sebagai tanda adanya pemimpin wanita.

Ia bercerita, Nama Al-Mu’awanah diambil dari nama Ibu Bupati Bojonegoro saat ini sebab Beliau adalah Bupati perempuan pertama yang energik dan inovatif.

Masih dalam penjelasannya, mushola yang sedang dalam tahap finishing selama dua minggu terakhir ini awal mula ingin diberi nama Mushola Mu’awanah. Namun, kemudian dari tokoh-tokoh agama Kecamatan Balen seperti MWC NU menyarankan agar diberi tambahan Al.

“Kemudian kita sepakati bersama-sama menjadi Mushola Al-Mu’awanah,” pungkasnya.(hms/aj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *