Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Bojonegoro Apresiasi Kepada Tiga Desa di Bojonegoro Dalam Menangani Posko PPKM Berskala Mikro

CB, Bojonegoro – Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 dirayakan secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-18. Dengan tema “ Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju “.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 dilaksanakan upacara secara virtual dari Istana Negara dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sedangkan Polres Bojonegoro menghadirkan jajaran Forkopimda Bojonegoro, tokoh agama dan tokoh masyarakat bertempat di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro dengan protokol kesehatan, Kamis (1/7/2021).

Setelah upacara dilanjutkan tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 di lobby Mapolres Bojonegoro. Kegiatan tasyakuran ini juga menghadirikan instansi terkait, Bhabinkamtibmas dan kepala desa yang menjuarai lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia dalam sambutannya menjelaskan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-75 dengan sederhana masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam situasi seperti dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Masih dalam sambutannya, Polri siap membantu untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif guna terciptanya Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kemudian dilanjutkan sambutan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol. Inf. Bambang Hariyanto menyampaikan bahwa selamat Hari Bhayangkara ke-75 kedepan tetap solid, kompak dan bersinergi dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Jangan lengah karena disemua wilayah di Jawa Timur dalam tren naik. Semoga TNI – Polri bisa mengawal masyarakat Bojonegoro untuk lebih sehat yang bebas dari Covid-19 menuju indonesia maju.

Setelah sambutan dilanjutkan pemberian hadiah kepada desa yang mendirikan Posko PPKM berskala mikro di tingkat desa. Adapun pemenang lomba PPKM berskala mikro yaitu sebagai berikut :

– Juara I PPKM berskala mikro Desa Sedeng Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro
– Juara II PPKM berskala mikro Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro
– Juara III PPKM berskala mikro Desa Dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro

Para pemenang lomba PPKM berskala mikro menerima plakat ASTUTI dan cinderamata yang diserahkan oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia saat ditemui awak media di Mapolres Bojonegoro mengatakan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Polres Bojonegoro melaksanakan perlombaan posko PPKM yang ada didesa-desa. Melihat situasi masih pandemi dipandang perlu adanya kesiapan desa untuk mendirikan posko PPKM berskala mikro untuk mendukung dalam pemutusan mata rantai Covid-19 yang saat ini masih mewabah disekitaran kita.

“Dengan adanya perlombaan PPKM berskala mikro. dapat memacu atau menjadi contoh desa lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan harapan wabah ini segera berakhir sehingga perekonomian kembali membaik,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia. (hms/aj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *