PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Wisuda Sarjana XXVI Universitas Baturaja Tahun Akademik 2020/2021.

CB, Baturaja Oku – PLH Bupati Oku Drs. H. Edward Candra, M. H., Menghadiri acara wisuda sarjana XXVI Universitas Baturaja tahun akademik 2020/2021, Bertempat Ballroom Hotel BIL Baturaja. (Kamis, 01/07/21).

Dr. Ir Gribaldi, M.Si Ketua Senat menyampaikan Unbara saat ini berada di posisi ke-7 dari ratusan Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Selatan. Dan posisi ke-9 dari seluruh perguruan Tinggi di Sumatera Selatan. Rektor melantik 341 sarjana dari 11 program studi di universitas Baturaja, dari 341 yang di wisuda ini terdiri dari 66 orang Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen,  7 orang Fakultas Ekonomi Program Studi Ekonomi Pembangunan, 8 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Bahasa Sastra Indonesia dan daerah, 43 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Teknologi Pendidikan, 37 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Bahasa Inggris, 10 orang Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil, 23 orang Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektonika, 10 orang Fakultas Pertanian Program Studi Agro Teknologi, 40 orang Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis, 43 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi, 53 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Pemerintahan.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan, Wisuda Ini bukanlah akhir dari perjalanan studi, melainkan langkah awal bagi Kalian Semua Untuk Menghadapi Tantangan Ke Depan Yang Semakin Berat. Tuntutan Atas Tersedianya Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Semakin Mendesak Guna Menghadapi Kompetisi Di Era Globalisasi, Dan Di Tingkat Lokal Kebutuhan SDM Yang Berkualitas Sangat Dibutuhkan Untuk Mendukung Pembangunan Daerah Dan Pemberdayaan Potensi Daerah Dalam Berbagai Sektor Pembangunan.

Pemerintah Kabupaten OKU juga berbangga hati karena banyak pegawai negeri sipil yang telah dan sedang menjalani pendidikan strata 1 dan strata 2 di Universitas Baturaja ini.

Dipihak lain, lapangan kerja juga membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang cakap dan ahli dibidangnya. Namun saya yakin, lulusan Universitas Baturaja semuanya memang telah dibekali pengetahuan dan kecakapan yang matang dalam program studinya.

Setelah wisuda ini, para wisudawan dan wisudawati harus mampu menjawab tantangan yaitu bagaimana mengaplikasikan dan menyesuaikan keilmuan ke dalam bentuk kerja nyata di masyarakat.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Forkopimda OKU, Ketua LP2DIKTI Sumsel, Rektor Unbara, Pengurus Yayasan Sebimbing Sekundang, OPD dan Kabag Terkait serta Undangan Lainnya.(yuliantomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *