Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Tanbu Mengikuti Vaksinasi

CB, Tanah Bumbu – Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel menggelar vaksinasi covid-19 untuk para tenaga kependidikan bertempat di Kantor Dinas Pendidikan, 02/07/21.

Pada momen itu, Kepala Dinas Pendidikan Eka Safrudin, MAP menerangkan bahwa tujuan diadakannya vaksinasi adalah sebagai antisipasi awal upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Dikatakan Eka, karena mereka merupakan salah satu yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama dengan anak didik, ” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini semakin banyak pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Tanah Bumbu yang di vaksinasi.

Selain itu, vaksinasi ini juga sebagai salah satu syarat untuk membuka tatap muka terbatas bagi sekolah.

“Sementara ini jumlah mereka yang tervaksin covid-19 belum mencapai 50%, jadi hari ini sebagai lanjutan vaksinasi covid-19 dari tenaga pendidik, selanjutnya dilaksanakan per kecamatan untuk guru-guru yang lain,” tegas Eka.

Target yang dicapai untuk hari ini antara 500-600 orang, dari 600 vaksin yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan.

Lanjut Eka, pada hari ini diperioritaskan para pendidik dan tenaga kependidikan yang mengikuti vaksinasi berasal dari Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin.

“Tetapi tidak menutup kemungkinan dari Kecamatan Kusan Hilir maupun Kecamatan Karang Bintang juga ikut vaksinasi karena dekat dengan wilayah perkantoran,” ungkapnya mengakhiri.
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *