Warga Antusias Ikuti Vaksinasi diKantor Desa Baroqah

CB, Tanah Bumbu – Tampak ratusan warga berkumpul di Kantor Desa Baroqah Jl. Veteran, Kecamatan Simpang Empat, Senin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan guna mendapatkan Vaksinasi, 05/07/2021.

Kegiatan Vaksinasi digelar dikantor Desa Baroqah sekitar pukul 10.00 pagi hingga selesai.
Tampak para warga berdesakan dan berkerumun di halaman Kantor Desa untuk mendapatkan nomor antrian namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Akan tetapi aparat desa tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan guna mengatur warga yang berdesak-desakan agar lebih tertib melakukan antrean.

Kepala Desa Baroqah Hendra Jayadi, S.AP melalui Sekertaris Desa Taufik Rahman mengatakan bahwa sebenarnya kegiatan vaksinasi ditujukan untuk masyarakat umum.

Karena banyaknya warga yang berasal dari luar desa Baroqah atau yang berdomisili di luar Desa Baroqah turut mendatangi Kantor Desa sehingga petugas kewalahan untuk menegaskan bahwa vaksin hanya ditujukan untuk warga Desa Baroqah.

Dikatakan Sekdes Baroqah, banyaknya warga berdomisili di luar Desa Baroqah yang datang tersebut mayoritas merupakan warga perantau yang ingin pulang ke tempat asal guna mendapatkan surat vaksinasi.

“Kita disini hanya memfasilitasi tempat untuk tim Puskesmas dan harapan kami bisa mengcover masyarakat yang ada, namun kuota vaksin yang kita dapatkan juga terbatas hanya untuk 300 orang,” ungkapnya.

Ditambahkan Taufik Rahman bahwa bahwa kepadatan warga yang terjadi merupakan diluar dari perkiraan petugas.

“Di satu sisi kita melihat sisi positif antusias warga yang luar biasa namun di satu sisi kita harus tegas dan disiplin mentaati protokol kesehatan serta jumlah vaksin yang terbatas,” ucapnya.
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *