Pegawai Pemkab Ikuti Sholat Dhuha Sebelum Beraktivitas

CB, Tanah Bumbu – Suasana baru dijajaran Pemkab Tanah Bumbu, berbeda dengan kebiasaan dulu setelah pegawai mengikuti apel pagi di kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, langsung beraktivitas.

Sejak 6/7/21 kegiatan ASN di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kalsel tampak diawali dengan sholat dhuha sebelum melakukan aktivitas kantor.

Sholat dhuha tersebut memang memiliki keistimewaan, dalam hadiz yang diriwayatkan Tirmizi, Rasulullah Muhammad bersabda, barang siapa yang mengerjakan sholat fajar (subuh) berjamaah, lalu ia (setelah usai) duduk berzikir mengingat Allah hingga terbit matahari, kemudian dia sholat dua rakaat (dhuha), maka dia mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umrah yang sempurna, sempurna, sempurna. Nabi mengucapkan ‘sempurna’ sampai tiga kali.

Paradigma baru sholat dhuha bagi ASN ini terlihat di ruang rapat Bersujud.
Ruangan tersebut digunakan sebagai sarana rapat-rapat penting. Oleh Bupati Zairullah disulap menjadi tempat pelaksanaan sholat dhuha di pagi hari.
Pada momen itu Bupati Zairullah Azhar mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini adalah sama saja tujuannya dengan kabupaten lain, memohon kepada Allah agar pandemi Covid-19 segera berakhir, selain keutamaan sholat dhuha itu sendiri.

Lanjut Zairullah,“ insya Allah kita akan laksanakan terus (shalat dhuha), apa yang kita lakukan di sini juga dilakukan di kabupaten lain walaupun berbeda versinya. Tapi mereka dengan kita sama niatnya. Mereka abis-abisan juga memohon kepada Allah, disamping tugas yang sudah rutin juga sekaligus berdoa mudah-mudahan ujian pandemi Covid 19 bisa segera berakhir.” Ungkapnya.

Dikatakan Zairullah Azhar bahwa rutinitas kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mungkin terasa berbeda namun Zairulllah berharap kegiatan shalat dhuha ditambah tausiah atau baca kitab juga bertujuan agar memperoleh ridha Allah. Kegiatan seperti ini mungkin ada yang memandang berbeda tapi Bupati Zairullah berharap kepada ASN yang hadir dapat menjelaskan kepada mereka yang bekerja.
“Kita melaksanakan tugas bersama-sama di Kabupaten Tanah Bumbu sampai nanti di desa-desa. Insya Allah hal ini dapat memperoleh ridha dari Allah.
Saya berharap bantuan kita semua untuk dapat menjelaskan kepada siapapun terhadap mereka yang belum faham (terhadap kegiatan shalat dhuha pagi).” ungkapnya.

Selain itu diharapkan dari kegiatan shalat dhuha pagi ditambah tausiah dari guru-guru daoat menambah energi dalam meningkatkan kinerja membangun Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *