SMKN2 Simpang Empat Gelar PLS

CB, Tanah Bumbu – SMKN 2 Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dan pada umumnya SMK Negeri diKabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) jadwalnya bersamaan.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Negeri Tanah Bumbu dimulai 12 juli hingga 16 Juli 2021.
Selain itu SMK swasta diKabupaten Tanah Bumbu juga turut melaksanakan kegiatan PLS tapi jadwal pelaksanaannya berbeda.

Pada kegiatan PLS para peserta didik mendapatkan materi antara lain:
1. Wawasan Kebangsaan dari Kesbangpol,
2. Kesamaptaan, Kedisplinan dan Katarunaan dari Koramil,
3. Pembinaan tentang Kenakalan Remaja dan bahaya Narkoba dari Kepolisian,
4. Wawasan Kesehatan dari Puskesmas,
5. Wawasan Reproduksi dan bahaya Sex bebas dari Puskesmas,
6. Wawasan Pengembangan Minat Bakat dari dari Phsykolog dan
7. IDUKA (Industri dan Dunia Kerja), Pembentukan Karakter Kerja dan Materi internal, seperti pengenalan jurusan, profile sekolah, dll.

Menanggapi pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah diSMK Tanah Bumbu, Kepala SMKN2 Simpang Empat yang juga jabat Ketua MKKS SMK Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd.MM mengatakan bahwa para peserta didik memang perlu mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, mengenal tata cara disekolah, sytem, profil sekolah dan lainnya.
Ribut Giyono yang tidak lama lagi akan memasuki masa purna tugas sebagai pendidik(Kepala Sekolah) mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan PLS diSMK Tanah Bumbu akan berjalan lancar.

Senada itu juga dikatakan oleh Kepala SMKN1 Simpang Empat, Drs Amran Ali. MM juga sekaligus jabat Sekretaris MKKS SMK Tanah Bumbu, bahwa diharapkan kegiatan PLS diseluruh SMK Tanah Bumbu akan berjalan dengan lancar.
Dikatakan Amran Ali para peserta didik diberikan wawasan seperti Profil Peserta Didik Pancasila, pengenalan lingkungan sekolah, profile sekolah, proses pembelajaran serta karakter siswa mandiri(6 karakter).
Ditambahkan Amran Ali bahwa kegiatan PLS diSMKN 1 Simpang Empat akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juli 2021 dan sesuai dengan Surat Edaran dari Disdik Provinsi Kalsel maka kegiatan PLS diSMKN 1 Simpang Empat dilaksanakan secara Daring, mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemy Covid-19, menghindari kerumunan, ungkapnya.(jhon)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *