Yune Nesya, Dari Bakat Modeling hingga Lukis

CB, Bojonegoro – Terus menggali potensi bakat dan minat, begitulah sosok pemudi asal Kabupaten Bojonegoro bernama Azzahra Neysa Febriyanti. Nesya saat ini menjadi Yune Bojonegoro dan mewakili Bojonegoro di Ajang Duta Wisata Jatim.

Gadis berpostur proporsional tersebut, mengaku bakatnya muncul sejak masih duduk dibangku taman kanak-kanak. Orangtua Nesya pun mendukung dengan mendaftarkan Nesya dalam les modeling.

“Kalo dibidang modelling dikenalkan oleh mama. Kebetulan dan emang waktu itu sempet masuk ke les modelling juga saat itu,” ungkapnya.

Meskipun sempat beberapa kali mengalami kegagalan dalam mengikuti berbagai lomba, orangtua Nesya tidak henti memberikan semangat dan membujuk Neysa yang saat itu masih kecil dan terkadang mogok tiba-tiba karena tidak ingin tampil di depan banyak orang.

“Dari dukungan mama sampe akhirnya pernah satu waktu saya ikut lomba fashion dan menang itu rasanya seneng banget. Bangga bisa bawa pulang piala. Akhirnya bisa bawa pulang piala, sejak itu jadi lebih semangat untuk latihan fashion lagi,” jelas Neysa.

Tak hanya berminat di dunia modeling dan fashion, sewaktu SD, minat baru di bidang seni seni lukis yang juga membuat Nesya mendapatkan banyak prestasi.

“Bahkan sampe private lukis juga waktu itu dan karena aku semangat untuk ngelakuinnya, alhamdulillah bisa dapet banyak prestasi juga lewat lukis,” bebernya.

Bakat-bakatnya pun terus diasah, hingga Neysa yang menginjak remaja mendapatkan kembali berbagai penghargaan juara baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Mulai dari Juara 1 Fashion and Batik Tenun Bojonegoro tahun 2017, Winner Duta Batik Bojonegoro tahun 2018, Yune Bojonegoro tahun 2019, Yune Intelegensia Bojonegoro tahun 2019, Putri Nusantara Jawa Timur tahun 2020 dan juga Putri Favorit Jawa Timur tahun 2020. Saat ini dirinya juga tengah mewakili Bojonegoro di ajang Duta Wisata Jawa Timur atau biasa disebut Raka Raki Jawa Timur.

Semenjak dirinya dinobatkan sebagai Yune atau Duta Wisata Bojonegoro yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada 2019 lalu Neysa sering dipercayai menjadi model fashion. Mulai dari Batik Bojonegoro hingga Jersey Persibo.

“Alhamdulillah sejak ikut kange yune, mulai banyak brand, UKM juga yang mempercayakan produknya untuk neysa perkenalkan,” ungkapnya dengan nada sopan.

Dengan berbagai talentanya, Gadis yang juga memiliki keahlian ini pun tahun ini diterima di kampus impiannya di Polteknik Kementerian Kesehatan Yogyakarta jurusan Gizi.(hms/aj).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *