Perwira Menengah Polda Jatim turun ke Terminal Bunder Gresik, Salurkan Baksos Pada Sopir Angkutan Umum

CB, GRESIK –  Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Jawa Timur yang dipimpin KOMBES POL. Drs Adi Karian Tobing, SH, MH bersama AKBP Beni Elfiansah, SH, M.Hum, melakukan bakti sosial di terminal angkutan umum Bunder, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Jumat (16/7/2021).

Dalam bakti sosial tersebut juga didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK MM dan Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto, SIK.

Baksos diberikan kepada 25 orang sopir angkutan umum. Dimana dinilai terdampak langsung pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat.

Adapun komuditi yang disalurkan berupa 125 kg beras dan mie instan 25 dus. Lalu terpancar senyum bahagia bercampur haru dari raut bapak-bapak sopir penerima baksos  ini.

Belakangan seperti diketahui, petugas Kepolisian bersama instansi terkait gencar melakukan operasi yustisi dan penyekatan mobilitas masyarakat.

Namun, kesibukan tersebut tidak menyurutkan tekad para Perwira menengah ini untuk berbagi dengan sesama.

“Tujuan dilakukannya baksos ini untuk meringankan beban para driver angkutan umum yang terdampak Covid-19 dalam pemberlakuan PPKM Darurat.” ujar Kapolres Gresik.

Dikatakan AKBP Arief, selain itu juga memotivasi masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan terlebih dimasa PPKM Darurat.

Alumni Akpol 2001 itu juga mengimbau semua pihak agar mendukung ikhtiyar pemerintah dalam menyudahi pandemi ini.

Saat ini, orang nomor satu di Kepolisian Resor Gresik tersebut tengah mempelopori gerakan Gresik jangan kemana-mana nang omah, “Gresik Jaman Now.

Yang mana apabila dikolaborasikan dengan PPKM Darurat, diyakini mampu menurunkan kasus Covid-19 yang sedang terjadi peningkatan. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *