Bupati Tanbu Akan Lantik Pjs Kades Pemekaran Setelah Idul Adha

CB, Tanah Bumbu – Menurut rencana setelah Idul Adha 1442 Hijriah, Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Zairullah Azhar akan melantik delapan Pjs kepala desa diwilayah Kabuoaten Tanah Bumbu yang telah dimekarkan.

Hal tersebut dibenarkan dibenarkan oleh Plt Kadis PMD Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir bahwa terdapat jumlah delapan desa akan dimekarkan sekaligus melantik para kepala desa masing-masing, ungkapnya, 18/07/21.

Dikatakan Samsir, sesuai Permendagri No 1 tahun 2017 tentang penataan desa, di Kabupaten Tanah Bumbu ada delapan desa pemekaran yang sudah mendapatkan kode desa oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan.

Sesuai rencana jadwal pelantikan seluruh Pjs kepala desa pemekaran sudah dipersiapkan secara matang.

Desa-desa yang dimekarkan tersebut, ucap Samsir, diantaranya Desa Hidayah Makmur, Plajau Mulia, Kupang Kerkah Jaya ( Kecamatan Simpang Empat).

Desa Sido Rejo, Beruntung Jaya, Berkat Mufakat, Makmur Jaya (Kecamatan Satui). Karang Nunggal ( Kecamatan Karang Bintang).

Tugas dan fungsi Pjs kepala desa pemekaran adalah menyiapkan desa untuk menjadi defenitif. Fasilitas pelayanan dan sukseskan pemilihan kepala desa defenitif.

Untuk sementara kantor yang dipakai sebagai kantor desa menyewa atau kontrak rumah masyarakat melalui ADD yang dianggarkan di desa Induk sebesar 30 persen.
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *