Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, BUMN Gotong-royong Donasikan Bantuan untuk Pemkot Surabaya

CB, Surabaya – Berbagai bantuan dari stakeholder untuk percepatan penanganan Covid-19 terus mengalir ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Terbaru, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan secara langsung dari dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yakni, PT Pertamina dan PT Kerata Api Indonesia (KAI) Daop 8 yang diserahkan secara simbolis di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (19/7/2021).

Pemkot Surabaya menerima bantuan dari PT Pertamina melalui Pertamina Peduli berupa 2000 unit alat rapid antigen, 5000 masker medis, dan 100 baju hazmat. Tidak hanya itu, PT KAI Daop 8 turut memberikan bantuan untuk pemkot berupa 2860 kotak masker medis dan 498 kotak paket multivitamin atau sebanyak 49.800 tablet.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan PT Pertamina dan PT KAI Daop 8. Bagi dia, bantuan ini tentunya sangat membantu pemkot dan warga Surabaya khususnya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tidak ada kata lain dan ucapan yang dapat kami sampaikan selain rasa terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili warga Surabaya,” kata Wali Kota Eri.

Dia pun mengaku terharu lantaran di masa sulit seperti sekarang, warga Surabaya tetap saling bergotong-royong untuk memenangkan pertempuran melawan Covid-19. Sehingga Kota Surabaya dapat kembali menjadi kota yang nyaman dengan terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19. “Fainsya Allah semua bantuan ini sangat berarti untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Surabaya,” ujarnya.

Ia menceritakan, bahwa hingga hari ini Kota Surabaya terus berjibaku menanggulangi penyebaran Covid-19. Namun demikian, masih saja ada warga yang merasa penyakit ini adalah sebuah aib, sehingga mereka takut untuk melaporkan ataupun memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Padahal, apabila mereka segera melapor, penyakit ini bisa segera tertangani.

“Kadang masih takut, merasa bahwa Covid-19 ini sebuah aib. Mereka merasa hanya flu biasa, sehingga memilih isolasi mandiri dan mengkonsumsi obat flu biasa,” ungkapnya.

Maka dari itu, melalui bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina dan PT KAI Daop 8, Wali Kota Eri berharap, dapat memberikan manfaat bagi warga Surabaya di masa pandemi ini. Dia pun kembali menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan untuk warga Surabaya.

“Kami sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili seluruh warga Kota Surabaya. Semoga Gusti Allah memberikan balasan yang berlipat ganda atas kebaikan njenengan (anda) dan dicatat sebagai amal jariyah njenengan (anda) semua,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani mengatakan, Pertamina mendukung upaya-upaya penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan Pemkot Surabaya. Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban pemkot dalam penanggulangan Covid-19.

“Intinya Pertamina mendukung upaya-upaya pemkot, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban pemkot dan bermanfaat untuk warga Kota Surabaya,” kata Deden.

Sementara itu, Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, melalui program CSR ini dapat semakin meningkatkan hubungan baik, antara PT KAI dengan Pemkot Surabaya dan masyarakatnya. Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (bud)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *