Soal Izin Keramaian dan Hajatan Pernikahan, Gugus Covid Tulungagung ‘Tebang Pilih’

CB, TULUNGAGUNG – Saat pemerintah berupaya memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19, tentu akan berimbas bagi masyarakat yang akan memilik hajatan. Pasalnya, pada bulan-bulan ini banyak masyarakat yang sudah terlanjur menyebar undangan dan kemungkinan tak bisa menyelenggarakan hajatan tersebut.

Dan, untuk bisa menyelenggarakan hajatan, tentu mereka harus mengurus izin terlebih dulu di desa/kelurahan dan polsek sebagai syarat kepengurusan izin di Gugus Covid. Namun, sungguh ironis oknum petugas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulungagung ini saja masih mengeluarkan izin untuk kegiatan hajatan (resepsi pernikahan, red) alias tebang pilih.

Saat cahayabaru.id melakukan konfirmasi ke Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung yang berlokasi di Balai Rakyat kepergok masih memberikan izin acara pernikahan dan diduga hanya berguna untuk orang-orang tertentu saja.

Dan sebelum kepergok, Imam selaku anggota Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulungagung ini mengatakan kalau saat ini sampai tanggal Gugus Tugas tidak mengeluarkan izin keramaian atau pun izin hajatan/resepsi. Namun ironisnya saat akan dikonfirmasi ia pun langsung menghindar alias enggan memberi komentar.

Sehingga, terbukti sekali bila Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung ini ada oknum yang masih melanggar edaran pemerintah terkait PPKM Darurat tersebut. Dengan izin yang terkesan tebang pilih ini memicu kecemburuan bagi masyarakat yang saat ini tidak diberikan izin soal hajatan pernikahan.

“Kalau tidak diperbolehkan, ya seharusnya berlaku bagi semua masyarakat dan bukan malah tebang pilih seperti itu,” kata sejumlah warga yang saat ini urungkan mengadakan resepsi pernikahan anaknya itu dengan mimik kecewa. (Khairul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *