Ditandai Pemotongan Sapi Limosin berbobot 700kg, PKS Kota Surabaya turut Mensukseskan Program Tebar 1.000.000 Paket Kurban

CB, Surabaya – Turut mensukseskan program “Tebar 1.000.000 Paket Kurban”, DPD PKS Kota Surabaya menggelar prosesi pemotongan hewan kurban hari ini, Kamis (22/07).

Bendahara DPD PKS Kota Surabaya, Arif Fahrudin, hadir dalam prosesi pemotongan hewan kurban di halaman kantor DPD PKS Kota Surabaya, Jalan Tales V, Kota Surabaya.

Kegiatan ini sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1.000.000 paket Kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Melalui program tebar 1.000.000 paket kurban, PKS ingin membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi saat ini,” Ungkap Arif.

Program Nasional “PKS Tebar 1.000.000 paket kurban” sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi covid 19.

PKS Kota Surabaya sendiri telah melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 207 hewan. Dengan rincian 48 ekor sapi dan 159 ekor kambing. Bahkan, Sapi yang dipotong di halaman kantor DPD PKS Kota Surabaya cukup menarik perhatian. Pasalnya, sapi kurban berjenis limosin ini berbobot sekitar 700kg. Semua hewan kurban berasal dari pengurus partai, Aleg DPRD, anggota partai dan juga masyarakat dermawan lainnya.

Prosesi pemotongan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua orang yang terlibat dalam pemotongan kurban hari ini, harus benar-benar sehat dan menjalankan prokes dengan ketat, sehingga  semua merasa aman dan nyaman,” tambah Arif.

Selain di DPD, pemotongan juga dilakukan di DPC PKS Se-Surabaya. Total, ada 17.580 paket kurban yang dibagikan PKS Kota Surabaya kepada masyarakat di momen Idul Adha tahun ini. Untuk itu, tak lupa Arif mewakili PKS Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang menitipkan kurban ke PKS.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para _sohibul kurban_ (sebutan untuk para pe-kurban red.).

Semoga yang kita lakukan hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini dan pandemi bisa segera berlalu,” Tutup Arif.

Cahyo Siswo Utomo, Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya juga turut hadir dalam kegiatan hari ini. Setelah menyerahkan paket kurban secara simbolis kepada masyarakat, Cahyo pun mengutarakan harapannya atas program PKS Tebar 1.000.000 paket Kurban ini. Mas Cahyo, sapaan akrabnya, berharap program ini bisa menjadi salah satu solusi atas masalah kesejahteraan bangsa yg saat ini kita alami karena pandemi covid-19.

“Semoga bisa menjadi “obat” bagi warga yg kekurangan, dan menjadi solusi atas hal-hal yg terkait dgn kesejahteraan masyarakat.

InsyaAllah kita lalui badai Covid-19 ini bersama2, dgn semangat kebersamaan tebar 1.000.000 paket kurban bersama PKS.” ungkap anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKS ini.

Acara di tutup dengan Do’a dan pembagian seluruh paket kurban untuk masyarakat.(lg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *