Pemkab Bojonegoro Rencanakan Bansos Untuk Pelaku Seni

CB, Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro sedang menyiapkan bantuan sosial berbagai klaster. Salah satunya diperuntukkan bagi para seniman. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab kepada banyak kalangan dengan mempertimbangkan berbagai usulan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan, sebelumnya pemkab telah menyalurkan bantuan bagi warga terpapar Covid-19. Bantuan disalurkan melalui kecamatan. Selain itu, pemberian bantuan tunai juga disiapkan bagi seniman. Hal ini setelah Bupati Anna mendapat masukan dari beberapa pihak terkait dampak Covid bagi seniman.

Mendengar hal tersebut seperti memberi sedikit angin segar bagi para seniman. Salah satunya Tessa Tandayu yang memulai karirnya sejak duduk dibangku SMP. Dia pun sangat menaruh harapan dengan kepedulian Pemkab. Tessa merasa gembira karena Pemkab Bojonegoro memikirkan kelompoknya (para seniman).

“Ini juga membuat kami akan tetap bersemangat menerapkan protokol kesehatan. Semoga Bojonegoro cepat turun level,” ungkapnya.

Menanggapi masalah Covid, Tessa bahkan membuat satu terobosan dengan tampil online secara live di akun Instagram pribadinya @tessasapii. Tujuannya, mendorong masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan masih menikmati hiburan baik dari rumahh, maupun di kafe langsung.

Tessa berharap apa yang menjadi wacana Pemkab terkait bansos bagi seniman semoga segera tersusun. Semoga para seniman segera merasakan program dari Pemkab Bojonegoro tersebut.

“Dan setelah wacana tersebut tersusun segera diumumkan teknisnya. Agar kami akan melakukan atau memenuhi persyaratannya step by step,” tandasnya.

Sementara itu, seniman lain Kikis yang merupakan pemusik juga mengungkapkan hal yang serupa. Setelah mendengar adanya wacana tersebut mengaku senang, sebab di masa pandemi Covid ini pendapatannya menurun drastis.

“Semoga program yang telah diwacanakan tersebut cepat terrealisasi. Sebab masa pandemi job sangat sepi, padahal normal bisa dua sampai tiga kali ada job. Lumayan bisa buat cicil motor penghasilannya,” pungkasnya. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *