Pergeseran PJU dan Kapolsek di Jajaran Polres Tulungagung

CB, TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung, gelar upacara serah terima jabatan pada sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Tulungagung, Rabu (08/09), di halaman Mapolres Tulungagung. Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH, SIK tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dalam serah terima jabatan ini dihadiri pula Wakapolres Tulungagung, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran serta personil sebagai pasukan upacara. Kapolres Tulungagung mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan Polres Tulungagung ini memiliki makna yang penting serta setratagis bagi institusi Polri. Karena, menurutnya, dengan adanya mutasi jabatan dan dengan diterapkannya konsep Tour Of Duty maupun Tour Of Area ini, menandakan organisasi Polri terus tumbuh dinamis mengikuti perkembangan.

Sedangkan proses pergantian pejaba ini, lanjut Kapolres, dapat dipandang sebagai mekanisme alami estafet kepemimpinan. Untuk itu, diharap dapat dijadikan starting points bagi lahirnya kader-kader pemimpin baru dalam upaya menciptakan atmosfer pengabdian yang semakin kuat melalui pemupukan karakter pemimpin dengan keunggulan dalam aspek integritas dan kompetensi dan kemampuan menjadi teladan melalui implementasi nilai-nilau luhur.

Selain itu, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH, SIK sangat berterima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya pada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam mengemban tugas baik para Kasat maupun Kapolsek selama mendapingi dirinya membantu melaksanakan tugas.

Sementara itu, Pejabat Polres Tulungagung yang melaksanakan serah terima jabatan ini, yakni Kasat Narkoba Polres Tulungagung, Kasat Samapta Polres Tulungagung, Kabaglog Polres Tulungagung, Kapolsek Tanggunggunung, Kapolsek Pagerwojo serta Kapolsek Kalidawir.(Khairul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *