Kegiatan Vaksinasi Merdeka di Balai RW 02 Kelurahan Manukan Kulon

CB, SURABAYA – Dalam rangka mencapai herd immunity, Pemerintah Kota Surabaya gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi, salah satunya di RW 02 Kelurahan Manukan Kulon dengan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Merdeka dosis pertama. Rabu, (14/9/2021)

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Balai RW 07 Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes Surabaya pada tanggal (14/9) sampai selesai.Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh warga Kota Surabaya khususnya warga di wilayah RW 02.

Ketua RW 02, Muji panggilan akrabnya mengatakan, bersyukur atas antusiasme warga dalam menerima vaksin. “Alhamdulillah antusias warga cukup banyak sekali,” ujar Muji selaku Ketua RW 02.

Target penerima vaksin Merdeka dosis pertama pada hari selasa, sebanyak ratusan orang masing-masing di balai RW 02. Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan kepada warga yang sudah ditentukan.

Pada kegiatan yang berlangsung kondusif ini, calon penerima vaksin mendaftar dengan syarat membawa foto kopi KTP dan fotokopi Kartu Keluarga ke lokasi. Tahap selanjutnya, calon penerima akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika lolos tahap tersebut, calon penerima dapat langsung disuntik vaksin oleh petugas. Proses pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sugeng, salah satu ketua RT (03) diwilayah RW 02 saat ditemui wartawan diselah selah kesibukan mengatakan,” dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, kami berharap semoga warga selalu sehat terhindar dari virus corona dan tetap menjaga kesehatan dengan prokes,” ucap Sugeng, ketua RT 03 dua periode dengan angkat jempol.

Selain itu, warga RW 02 sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi ini dengan harapan herd immunity dapat segera terbentuk di Indonesia, khususnya di Kota Surabaya. (Andi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *