Pelantikan 42 Pejabat Bertepatan Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Anna

CB, Bojonegoro – Sejumlah 42 pejabat dilantik di dua tempat bersamaan. Yaitu di Pendopo Malowopati, Jalan Mas Tumapel No 1 dan di Partnership Room lantai empat, Gedung Pemkab Bojonegoro. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertepatan dengan tiga tahun kepemimpinan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah, Jumat (24/9/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor 821.2/100/412.301/2021 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Adapun rinciannya, empat orang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, sembilan orang pengangkatan jabatan administrator, dan 29 pengangkatan jabatan pengawas.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, 24 September bertepatan dengan tiga tahun kepemimpinan bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini. Kebersamaan pun tidak terasa berselang tiga tahun. Dinamika dalam kepemerintahan pasti ada dan menjadi pemanis. Ribuan orang yang tergabung dalam sisi pemerintahanan pun pasti berbeda-beda. Namun yang terpenting, peran pemerintah pada masyarakat.

“Tidak terkecuali kami juga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tertuang di RPJMD. Maka dalam kesempatan, ini saya ucapkan selamat bagi bapak ibu yang terlantik. Baik itu karena promosi yang sudah waktunya dan memang diperlukan. Serta pejabat yang hari ini mutasi pun juga karena kebutuhan,” papar Bupati Anna.

Bupati Anna atas nama pribadi mengucapkan terima kasih tidak terhingga. Sebab dalam waktu tiga tahun bersama beberapa prestasi sudah tercapai. Dalam kurun waktu ini, sebagian besar masyarakat merasa terlayani dan mendapatkan pelayanan yang baik. Beberapa sektor yang langsung dirasakan masyarakat beberapanya adalah pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

Masih dalam sambutan, Bupati Anna menjelaskan faktor lain dalam mutasi promosi sebagai PNS, dibekali berbagai ilmu. Jadi, dalam sistem pemerintahan, harus siap belajar di tempat baru. Adaptasi harus dilakukan. Sistem pemerintahan juga bekerja secara team work. Sehingga koordinasi menjadi hal penting dalam team work.

“Kita lihat dari level pemerintahan, semua sistem sudah ada. Tinggal bagaimana kita melaksanakan dan mempercepat pelaksanaan. Maka harapan kami, sistem yang sudah ada dilaksanakan dengan cepat. Saya terharu karena tiga tahun tepat masa kepemerintahan kami,” imbuh Bupati Anna. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *