Kades Sumiati Lantik Kasun Laras Desa Sirnoboyo benjeng Gresik

CB, Gresik –  Bertempat di balai Desa Sirnoboyo, Kepala Desa Sirnoboyo Sumiati melantik dan mengambil sumpah Kepala Dusun Paras yang baru Muhamad Zainuri pada Sabtu malam (20/11/2021). Prosesinya sendiri berjalan khidmat dan lancar.

Sesuai informasi yang dihimpun, pelantikan Kepala Dusun yang baru Muhamad Zainuri diadakan setelah lolos seleksi perangkat desa yang diadakan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Sirnoboyo beberapa waktu lalu.

Kegiatan Seleksi perangkat desa oleh P3D, dibuka berawal dari adanya kekosongan untuk posisi jabatan Kepala Dusun Paras Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng, karena pejabat kasun  Paras sebelumnya meninggal dunia.

Akibat kebutuhan SDM perangkat desa yang mendesak untuk mendukung kerja Kepala Desa dan pelayanan kepada masyarakat, maka Kades Sirnoboyo membentuk P3D untuk melaksanakan seleksi perangkat desa tersebut.

Seusai pelantikan dan pengambilan sumpah Kasun Paras, Camat Benjeng Suryo Wibowo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kasun yang baru begitu juga dengan panitia P3D Desa Sirnoboyo.

” Selamat kepada Pak Kasun yang baru dilantik serta pihak penyelenggara seleksi perangkat desa yang berjalan lancar dan sukses yakni P3D Desa Sirnoboyo,” kata Camat Benjeng.

Lebih lanjut Suryo Wibowo, berpesan kepada Kasun Paras agar bisa menjalankan amanah sesuai aturan perundang-undangan yang ada.

” Jaga moral, bisa menjalin hubungan baik dengan semua perangkat dan Kepala Desa. Bisa mengatur warga Dusun Paras, karena tugasnya berbeda dengan perangkat lain. Dan prinsipnya di sini tujuan kasun  sebagai pegawai bukanlah tujuan utama melainkan hanya sarana sebagai perangkat desa. Jadi harus mengemban amanah sebaik-baiknya,” tegasnya.

Kepala Desa Sirnoboyo Sumiati seusai  acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kasun Paras Muhamad Zainuri, kepada awakmedia mengatakan mudah-mudahan Kasun yang baru bisa membawa Dusun Paras adem ayem, dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Acara ini dihadiri Forkopimca Benjeng, Kepala Desa Sirnoboyo Sumiati, pengurus P3D, Ketua BPD, tokoh masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan Desa.
(Tof).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *