DPC Partai Demokrat Surabaya Menggelar Pendidikan Politik

CB, Surabaya – DPC Partai Demokrat Surabaya menggelar pendidikan politik secara maraton bagi pengurus DPC, DPAC dan Ranting di Hotel Kampi, Sabtu (20/11/2021) sore.

Upaya yang dilakukan Partai Demokrat Surabaya  tersebut tak lain untuk mewujudkan agenda besar pada 2024, yakni  memenangkan  Pemilu 2024 dan merebut 12 kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Kita mengadakan pendidikan politik yang materinya ada media sosial (medsos). Ini agar kader Partai Demokrat melek teknologi dan terhindar dari berita hoax,”ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari kepada wartawan, Sabtu (20/11/2021).

Dia menegaskan,  keberadaan medsos tetap diperlukan di kancah politik, karena kecepatan dan kecanggihannya dinilai sangat efektif untuk kepentingan sosialisasi.

Untuk itu, lanjut dia, DPC Partai Demokrat Surabaya akan membentuk ” Tim Udara”  yang dikoordinir oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra), dan Bidang Organisasi, Keanggotaan  dan Kelembagaan (OKK).

“Tim ini nanti akan melakukan serangan udara atau promosi lewat udara. Intinya, tim ini nanti akan berselancar di udara. Karena sekarang ini sudah era digitalisasi, semua kegiatan serba di-posting dan menjadi keterbukaan informasi publik. Ini yang sekarang kita mengikuti perkembangan zaman, ” ungkap dia seraya berharap semua kader Partai Demokrat mulai  dari Pengurus DPC, DPAC dan Ranting harus melek teknologi.

Lucy Kurniasari yang juga anggota Komisi   IX DPR RI ingin  membawa Partai Demokrat yang merupakan partai nasionalis-religius menjadi organisasi  modern yang  membangun konsep ‘Smart Party’.

Lebih jauh, Lucy Kurniasari menegaskan, selain ingin memenangkan Pemilu 2024 di Surabaya,  Partai Demokrat Surabaya yang memiliki empat kursi di DPRD Kota Surabaya juga mematok target merebut 12 kursi pada Pileg 2024.

Target tersebut dinilai Lucy Kurniasari wajar, mengingat pada Pileg 2024 rencananya ada pemekaran daerah pemilihan (dapil) di Surabaya. Dari semula lima dapil menjadi enam dapil.

“Karena  ada penambahan  satu dapil, kami targetkan merebut 12 kursi di DPRD Kota Surabaya. Artinya, setiap dapil minimal dapat dua kursi. Ini memang tidak mudah dan para kader sampai anak ranting, bahkan cucu ranting, harus kerja keras  dan kompak untuk memenuhi target tersebut. Mereka harus siap mengampanyekan caleg-caleg di dapilnya. Jadi tugas kader adalah meraih simpati suara rakyat, ” tandas dia.

Apa yang dilakukan Partai Demokrat Surabaya pasca pendidikan politik? Lucy Kurniasari menjelaskan,  pihaknya akan memberikan pendampingan untuk bagaimana mendapatkan suara sebanyak-banyaknya di dapilnya.

Tentunya, Partai Demokrat Surabaya  punya metode sendiri dan punya strategi kampanye yang harus mereka lakukan di dapil masing-masing.

” Kita juga ada program nasional. Dan terkait program nasional ini tentu DPC Partai Demokrat Surabaya harus melakukan gerakan -gerakan nasional  yang mana sudah diinstruksikan  lewat surat resmi dari ketua umum kami (maksudnya Ketua Umum Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono, red).

Dia menambahkan, badai sudah berlalu. Kini saatnya kader setia partai berlambang Mercy fokus untuk berjuang meraih kemenangan dan kejayaan kembali pada Pemilu 2024.

“Kita akan konsolidasi  internal dan verifikasi  faktual. Kami harus melaksanakan perintah DPD dan DPP untuk segera membentuk dan melengkapi kepengurusan di tingkat DPAC dan Ranting, karena untuk kepentingan verifikasi KPU,” pungkas dia.(lang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *