Menjaga Stabilitas Harga, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim Gelar Pangan Murah di Balongpanggang

CB, Gresik –  Upaya menjaga stabilitas harga sembako di daerah, dinas pertanian dan ketahanan pangan propinsi jawa timur menggelar pangan murah. untuk tempat kegiatan, kita keliling di sejumlah kabupaten/kota di jawa timur, kali ini diadakan di kabupaten gresik, demikian disampaikan analis ketahanan pangan dinas pkp jatim saiful rachman pada rabu (24/11/2021).

Menurut saiful rachman pada kegiatan pangan murah saat ini, kami hanya menyediakan kupon yang terbatas sebanyak 200 lembar. di daerah lain juga sama, dengan di kabupaten gresik.

” Adapun persediaan komoditas yang dijual, kita bekerjasama dengan pupm kabupaten gresik. komoditasnya dari gresik semua,” ujarnya.

Lebih lanjut saiful rahman mengungkapkan pangan murah kita adakan di kabupaten /kota yang didapati kenaikan harga sembako dipasaran. sehingga hasil dari operasi ini nanti menjadi bahan evaluasi di dinas pertanian dan ketahanan pangan.

Kepala dinas pertanian kabupaten gresik eko anindito putro kepada awakmedia mengatakan acara gelaran pangan murah merupakan kegiatan dari dinas pertanian dan ketahanan pangan propinsi jatim.

“Kita hanya ketempatan kegiatan ini dan anggaran gelar pangan murah berasal dari propinsi jatim. di sini ditempatkan di pasar sayur desa balongpanggang kecamatan balongpanggang. dan kebetulan warga kecamatan balongpanggang mendapat kuota sebanyak 200 lembar kupon,”ungkapnya.

Eko anindito putro berharap akses masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok lebih mudah. memang kuota hanya sedikit disesuaikan anggaran dari dinas terkait.

Ditambahkan camat balongpanggang mochamad yusuf ansyori bahwa kupon sebanyak 200 lembar ini dibagikan langsung kepada warga di lokasi kegiatan. setelah itu dipanggil satu persatu sesuai nomor urutnya untuk membeli bahan pangan harga murah.

“satu orang satu paket sesuai kemampuan masing-masing beli komoditas tersebut. ada pun komoditasnya minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, gula dan beras yang dikemas sedemikian rupa,” tuturnya.

Salah satu ibu warga desa kalipadang hartatik (30) kecamatan benjeng yang mendapat kupon mengatakan dirinya mendapat informasi operasi pangan murah di pasar sayur balongpanggang dari pesan whatsapp grup pkk desa.

” Saya baru datang, alhamdulillah mendapat kupon untuk membeli kebutuhan sembako di pangan murah,” katanya sumringah. (tof)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *