Bimtek Budaya Kerja Pemerintah Kota Mojokerto Tahun 2021

CB, Mojokerto – Untuk meningkatkan implementasi budaya kerja di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, Bagian Organisasi Setda Kota Mojokerto menggelar Bimtek Budaya Kerja Pemerintah Kota Mojokerto Tahun 2021 pada Senin (22/11/21) di Ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto.

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam pengarahannya menyampaikan bahwa budaya kerja adalah sebagai nilai-nilai, sifat, kebiasaan dan juga pendorong yang bisa dijadikan satu perilaku atau budaya di dalam satu kelompok khususnya dalam hal ini adalah kelompok yang ada di masing-masing perangkat daerah yang ada di Pemerintah Kota Mojokerto. Dan untuk mewujudkan nilai-nilai ini menjadi satu sifat maka tentu harus terlihat dari perilaku, pandangan serta tindakan dalam bekerja dalam menjalankan tugas.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa melalui budaya kinerja yang solid akan terukur sejauh mana keberhasilan setiap OPD dalam mewujudkan misi capaian dari program dan juga visi dari kepala daerah yang diampu oleh masing-masing perangkat daerah yang menjadi satuan integral di dalam Pemkot Mojokerto.

Pada kesempatan ini Ning Ita juga menegaskan agar core value ASN berakhlak yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo benar-benar dipahami dan dicermati oleh setiap ASN di Kota Mojokerto dalam menjalankan tugas-tugasnya. Core value Berakhlak merupakan akronim dari berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmoni, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Bimtek ini menghadirkan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ramliyanto, dan Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Nana Fadjar Prijantoro sebagai narasumber yang hadir secara virtual. Dan juga, Akhmad Miftakhul Khoiri dari Bidang Riset dan Kerjasama, Universitas Brawijaya Malang yang menyampaikan materi secara langsung kepada para peserta Bimtek yang terdiri dari kepala atau sekretaris perangkat daerah serta Kasubag Umum dan Kepegawaian.
(Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *