Jika Ada Celah Pidana, Istikhomah Cs Bakal Laporkan PT PLN Tulungagung ke Polres

CB,TULUNGAGUNG  – Pasca Pengadilan Negeri (PN) Tulungagung mengabulkan permohonan gugatan Istikhomah cs, Kepala Desa (Kades) Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, memanggil empat (4) warga tersebut ke Balai Desa Plosokandang, Rabu (15/12). Pemanggilannya pada warganya itu, sebatas memberi kabar atas kemenangannya itu dan upaya membahas langkah-langkah berikutnya.

Sedangkan kabar yang disampaikan itu, meneruskan kabar dari kuasa hukum Istikhomah Cs (Nanianto SH, red) tentang kabar bahwa Pengadilan Negeri Tulungagung telah mengabulkan beberapa poin gugatannya itu.
Karena, menurut kades, warganya itu sangat awam dan setelah dikabulkannya gugatannya itu seakan akan, mereka menganggap semua permasalahan sudah selesai.

Padahal, mekanisme hukum perlu adanya pemahaman. Karena, iapun tidak akan tahu bahwa PT PLN akan mengajukan banding atau tidak. “Jadi kita juga belum tahu pihak PT PLN Tulungagung nanti banding apa tidak. Dan yang jelas dengan keluhan penggugat, menginginkan semua permasalahan ini agar cepat selesai,” kata Kades Plosokandang Agus Waluyo pada cahayabaru.id usai melakukan pertemuan dengan warganya itu.

Namun demikian, apabila dalam kasus tersebut ada celah pidana, besar kemungkinan mereka akan membawa kasus tersebut ke Polres. “Namun jika kemungkinan ada celah pidananya, Penggugat juga bakal melaporkan pidananya dan itupun tetap melalui kuasa hukumnya,” kata Kepala Desa Plosokandang kepada cahayabaru.id usai pertemuan dengan Istikhomah Cs dan penasehat hukumnya, Rabu (15/12).

Karena, lanjut pria yang akrab dipanggil Agus Jendral ini, penggugat tersebut adalah warganya, secara otomatis iapun harus segera memberi kabar baik itu. Dalam pertemuan itu, Agus Jendral juga menjelaskan tahapan- tahapan yang dilalui, dan jikalau penggugat ingin melaporkan celah pidananya.

“Kalau empat warga saya ini tetap berkeinginan meneruskan kasus tersebut ke ranah pidananya, ya itu hak mereka. Dan kalau itu benar terjadi, saya pun akan menghubungi kembali kuasa mukum saya,” jelas Agus Jendral.

Sementara itu, Istikhomah, salah satu penggugat merasa senang sekali setelah mendengar jika Pengadilan Negeri mengabulkan bebera amar gugatannya dengan melalui kuasa hukumnya. Untuk itu, dirinya dengan teman-temannya itu sangat berharap semua permasalahan cepat selesai.

Dengan selesainya masalahnya itu, iapun berharap PT PLN Tulungagung segera memasang kembali sliran listrik yang telah lama diputus petugas P2TL. Namun demikian, apabila kasus tersebut ada celah pidana, ada kemungkinan ia dan teman-temannya itu bakal melaporkan PT PLN Tulungagung ke Poles Tulungagung.

” Kami sebagai Penggugat PT PLN Tulungagung sangat senang setelah diberitahu pak kades. Dan pak kades memberi kabar bahwa Pengadilan Negeri Tulungagung sudah mengabulkan tuntutan kami melalui kuasa hukum kami. Selain itu, kami juga akan melaporkan celah pidananya ke Polres Tulungagung,” tutur Istikhomah kepada cahayabaru.id.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *