Pemkab Tanbu Gelar Vaksinasi Usia Anak 6-11 Tahun

CB, TANAHBUMBU – Sebagai antisipasi terhadap Varian Baru Covid-19 Omicron, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu l, Kalimantan Selatan mulai memberlakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Selain itu juga guna percepatan pembentukan kekebalan kelompok, khususnya di lingkungan sekolah, tutur Kadis Kesehatan Tanbu, H. Setia Budi, SKM, MM 11/1/22.

Vaksinasi untuk anak di bawah umur 12 tahun ini telah dimulai sejak tanggal 6 januari yang lalu.

Dikatakan H. Setia Budi Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 1.000 dosis vaksin sinovac telah disediakan bekerjasama dengan 250 petugas kesehatan yang tersebar di 12 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, tambah H. Setia Budi bahwa pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan dengan cara mendatangi langsung sekolah-sekolah.

“Pelaksanaan vaksinasi anak oleh petugas dari Puskesmas ini lebih mudah, karena kita datangi langsung ke sekolah-sekolah. Hal ini merupakan salah satu bentuk kerja sama kita dengan Dinas pendidikan,” Ungkap H.Setia Budi

H.Setia Budi juga berharap, setelah dilakukannya vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal. Mengingat hampir dua tahun lebih mereka tidak masuk sekolah. Sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas belajar para pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

“Saya berharap, setelah vaksinasi untuk anak ini dapat mendukung pembelajaran tatap muka, karena hampir dua tahun mereka tidak bersekolah secara normal,” ungkapnya.
Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *