Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban akan Diresmikan

CB, Bojonegoro – Jembatan penghubung Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban telah selesai dikerjakan. Rencana akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Rabu (12/1/2021).

Kepala Seksi (Kasi) Jembatan 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Arik Nur Cahyo mengatakan, Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) rencananya diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

“Rencananya dalam peresmian akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Bupati Bojonegoro dan juga Bupati Tuban, dan rencananya akan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur” ujarnya Selasa (11/1/2021).

Terkait rampungnya pengerjaan jembatan tersebut, Arik mengatakan peresmian Jembatan TBT akan dilaksanakan sesuai rencana yaitu rabu 12 Januari mendatang. Saat ini tahap persiapan atau geladi bersih.

“Harapannya, setelah diresmikan  jembatan terusan Bojonegoro – Tuban ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya masyarakat Desa Semambung Kecamatan Kanor dan Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel,” jelasnya.

Adapun, Jembatan yang dulunya disebut Jembatan KaRe ini memiliki panjang 210 meter dan lebar 7 meter. Dilengkapi dengan trotoar 1 meter disetiap sisinya. Jembatan TBT akan segera dinikmati oleh masyarakat untuk mempermudah akses transportasi antara dua kabupaten. (hms/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *