Pemerintah Desa Wotansari Adakan Rapat Sosialisasi Menuju Lomba Tingkat Kabupaten Gresik

CB, Gresik – Rapat persiapan lomba antar Desa se-Kabupaten Gresik, Pemerintah Desa Wotansari gelar rapat Sosialisasi dan Pembinaan kepada Masyarakat Desa Wotansari yang terpilih sebagai perwakilan dari Kecamatan Balongpanggang untuk mengikuti lomba Desa di tingkat Kabupaten.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Kepala Desa Wotansari H. HARIYONO, S.P di Balai Pertemuan Desa WOTANSARI dan dihadiri oleh seluruh unsur elemen masyarakat seperti BPD,para kader PKK dan juga tokoh masyarakat Desa Wotansari, Selasa, (11/02/2022).

Dalam agenda rapat yaitu membahas tentang kesiapan segala sesuatunya, segala data-data yang berkaitan dengan masing-masing indikator sehingga pada saat hari penentuan penilaian semuanya sudah terkoreksi dan sudah dipersiapkan terlebih dahulu.

Dari berbagai aspek yang telah dipersiapkan oleh tim penggerak pemerintah Desa Wotansari dan juga dari berbagai unsur elemen masyarakat seperti para kader PKK dan tokoh masyarakat semua ikut terlibat dalam persiapan menuju lomba Desa tingkat Kabupaten Gresik.

Pemerintah Desa Wotansari Berupaya semaksimal mungkin dalam mempersiapkan segala sesuatunya agar nantinya pada saat pelaksanaan Lomba Desa ditingkat Kabupaten Gresik, Pemerintah Desa Wotansari bisa mendapatkan hasil penilaian yang sesuai harapan dan bisa mengharumkan dan membanggakan nama baik masyarakat Desa Wotansari dan kecamatan Balongpanggang.

Dalam sambutannya Kepala Desa Wotansari H. HARIYONO S.P menyampaikan”, Desa Wotansari ini sangat mempunyai potensi yang sangat luar biasa yang tidak dimiliki oleh pemerintah desa lainnya, masyarakat Desa Wotansari memiliki kemampuan untuk maju Berkembang apalagi jika dilihat potensi para masyarakat Desa Wotansari yang sangat kreativitas dalam menciptakan segala peluang usaha seperti sekarang ini yang bisa kita lihat dan ketahui ada banyak usaha yang berkembang di desa Wotansari seperti pengrajin pembuatan Tas, beras organik yang sengaja diciptakan oleh salah satu warga desa Wotansari dalam penemuannya dan penerapannya tidak menggantungkan obat-obatan kimia”, ungkapnya.

“Kedepannya pemerintah Desa Wotansari Berupaya agar apa yang dihasilkan oleh masyarakat Desa Wotansari lewat produk unggulan UMKM Desa Wotansari bisa mendapatkan dukungan dan pembinaan dari pemerintah kabupaten Gresik. Pemerintahan Desa Wotansari akan meminta dukungan dari Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani S.E (Gus Yani) agar nantinya apa yang dihasilkan dari produk unggulan UMKM Desa Wotansari bisa dibantu dan dibina dalam memasarkan segala produk unggulan UMKM Desa Wotansari”, tambahnya.

Kepala Desa Wotansari H. HARIYONO S.P menuturkan”,Pada tahun 2014 Pemerintah Desa Wotansari pernah Meraih juara 3 Lomba Desa tingkat Kabupaten Gresik pada waktu itu, Dan Sekarang kita upayakan semaksimal mungkin agar pada saat Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gresik Desa Wotansari bisa Terpilih Menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gresik”, ungkapnya

Masih H. Hariyono S.P Kades Wotansari “ syukur Alhamdulillah Masyarakat Desa Wotansari Sangat Mendukung pemerintah Desa Wotansari Dalam mempersiapkan segala sesuatunya Untuk Menuju Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gresik, melihat segala upaya yang dilakukan oleh masyarakat Desa Wotansari saya sangat optimis sekali saya yakin Desa Wotansari akan terpilih menjadi juara satu Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gresik nantinya”, imbuhnya.

H. HARIYONO S.P berharap”, seluruh masyarakat Desa Wotansari mendukung segala program pemerintah Desa Wotansari dalam menciptakan desa mandiri dan berdaya, peran serta Masyarakat diharapkan agar apa yang di upayakan oleh pemerintah Desa Wotansari dalam menjadikan desa yang mandiri dan berdaya bisa terwujud sesuai harapan dan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Desa Wotansari”

“Saran dan kritik dari masyarakat yang bisa membangun dan menjadikan Desa Wotansari bisa maju dan berkembang sangatlah diharapkan oleh pemerintahan Desa Wotansari”, ungkapnya.

H. HARIYONO S.P menambahkan”, Pemerintah Desa Wotansari Sangat berupaya keras dalam menciptakan Desa Mandiri dan Berdaya, kedepannya Pemerintah Desa Wotansari berkeinginan untuk menciptakan Desa wisata di Desa Wotansari dan Diharapkan agar kedepannya peran Penting Pemerintah Kabupaten Gresik dalam memberikan pembinaan bagaimana caranya Mengembangkan wisata desa dan juga bagaimana caranya untuk memperoleh bantuan anggaran untuk pembangunan dan pembuatan Wisata desa, agar nantinya mengenai segala bentuk anggaran untuk pembangunan dan pengembangan wahana Wisata Desa Wotansari bisa Berjalan lancar tanpa ada halangan dan kesulitan sedikitpun, Jika kedepannya Desa Wotansari benar- benar memiliki Wahana Wisata desa Wotansari secara otomatis akan menjadikan Desa Wotansari menjadi Desa Mandiri Dan Berdaya dan terlebih lagi bisa mensejahterakan masyarakat Desa Wotansari dan menjadikan kebanggaan masyarakat Desa Wotansari dan juga menjadi kebanggaan masyarakat Gresik”, pungkasnya.(tof)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *