Apes..!! Diduga Pelaku Jambret HP, Dua Pemuda Warga Jember Di Tangkap Massa

CB-Lumajang, Dua remaja diduga pelaku penjambretan hanphone (HP) merk oppo reno 4 apes ditangkap massa bersama anggota polsek saat itu sedang berpatroli, dalam vidio berdorasi pendek yang sempat viral dimedia sosial grup Yosowilangun bersatu, rabo12/22.

Pencambretan yang dilakukan dua pelaku tersebut, terjadi dijalan raya Yosowilangun kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, korban yang sedang naik motor  tiba tiba dipepet dari sebelah kiri lalu dijambret oleh diduga pelaku yang mengendarai motor honda beat warna putih bernomor Polisi DK 7143 QD dan berhasil menyikat Hp korban.

Waktu kejadian korban berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku dengan motornya, setelah itu  pelaku sengaja ditabrak oleh korban, sehingga keduanya terjatuh, kemudian ditangkap oleh massa, pelaku tak bisa berkutik, dan massa berdatangan menghajar keduanya.

Anggota Polisi Polsek Yosowilangun saat berpatroli dapat informasi dari masyarakat langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengamankan kedua pelaku penjambretan dari amukan massa.

Korban diketahui bernama Ahmad Fikri mengaku, awalnya sempat kaget saat  tiba tiba kedua pelaku menyalip saya dari arah kiri lalu  mengambil Hp saya yang berada didalam dashboard, “saya kejar sambil teriak minta tolong,  setelah terjatuh mereka berhasil diamankan oleh massa,” ungkap korban.

Dalam kondisi tidak berdaya dan tangan terikat borgol, kedua pelaku tersebut digelandang ke polsek Yosowilangun, untuk menjalani pemeriksaan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari kejadian penjambretan tersebut.

Menurut Kapolsek Akp Harianto, SH,MH. ketika dikonfirmasi bahwa kedua remaja pelaku penjambretan ini berinisial MAF 18, warga Dsn Pondok jeruk Rt 002 Rw 023 Desa Wringinagung Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, dan yang satunya lagi berinisial, MRH 23 warga Dusun Krajan Rt002 Rw 032 Desa Wringiagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember yang setatusnya masih pelajar/mahasiswa,” ucap kapolsek.

Masih menurut Kapolsek selanjutnya kedua remaja pelaku penjambretan ini, pihaknya akan mendalami penyidikan lebih lanjut, atas perbuatan tindak pidana pencurian /penjambretan sebagaimana dimaksud dalam  pasal 363 KUHP,” inbuh Akp Harianto SH, MH. Laporan reporter Cahaya baru,(Hardy Wj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *