Asah Kreativitas Anggota Persit, Kodim Bojonegoro Gelar Pelatihan Ecoprint

CB, Bojonegoro – Dalam rangka meningkatkan ketrampilan sebagai upaya mengembangkan daya kreativitas, jajaran Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro menggelar pelatihan Ecoprint bersama ‘Godongku’ di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Minggu (3/4/2022).

Ecoprint merupakan teknik memberi pola pada bahan atau kain dengan menggunakan bahan alami. Melalui selembar kain tersebut, bisa menyalurkan bakat seni. Sehingga kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, termasuk ibu-ibu Persit.

“Tujuannya adalah mengasah ketrampilan istri prajurit, dan memajukan Industri Kecil Menengah (IKM) utamanya dilingkungan Kodim 0813 Bojonegoro,” ungkap Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Bojonegoro, Ny. Luluk Arif Yudo Purwanto.

Menurutnya, Ecoprint memiliki nilai ekonomi dan nilai seni yang tinggi. Pelatihan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu alternatif untuk menambah nilai ekonomi keluarga. Karena, keterampilan ini juga mampu dikembangkan secara baik dan profesional.

“Selain itu juga dilaksanakannya pelatihan ini sebagai upaya mengembangkan kreativitas diri setiap anggota. Sehingga kedepan pengetahuan dan keterampilan semakin bertambah,” ujarnya.

Adanya pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan ibu-ibu dalam membuat pola maupun pewarnaan pada kain. Mengingat Ecoprint selain hemat dan efesien, juga sangat ramah lingkungan.

“Sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuannya,” pungkas Ny. Luluk Arif Yudo Purwanto.(pen/aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *