Kapolresta Sidoarjo: Vaksinasi Booster Terus Dimasifkan Selama Bulan Ramadhan

CB, SIDOARJO – Melayani kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga, Polresta Sidoarjo kembali hadirkan gerai vaksin keliling. Kali ini bertempat di Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo, Senin (4/4/2022) malam.

“Tidak hanya di masjid Polresta Sidoarjo. Gerai vaksin keliling juga akan dimasifkan di sejumlah masjid lainnya. Besok setelah Shalat Tarawih kita adakan di Masjid Agung Sidoarjo, lusa di Masjid Baiturrahman Raya Jati. Kami juga menyasar ke masjid-masjid di wilayah jauh dari kota atau pedesaan,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Untuk layanan vaksin yang disediakan Polresta Sidoarjo, adalah dosis kedua maupun ketiga (booster). Khusus vaksin booster memang sedang dimasifkan, guna memaksimalkan terbentuknya herd immunity masyarakat jelang mudik Lebaran Idul Fitri.

Capaian vaksin dosis ketiga Kabupaten Sidoarjo menurutnya, setiap hari ada pertambahan signifikan. Per 4 April 2022 sudah mencapai lebih dari 15 persen. Harapannya sampai akhir Bulan Ramadhan sudah tembus 30 persen.

Selama Bulan Ramadhan, Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait telah melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 usai Shalat Tarawih. Selain di gerai-gerai vaksinasi, kegiatan juga diadakan di sejumlah masjid.

Kepada masyarakat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menghimbau agar masyarakat yang belum melakukan vaksin ketiga (booster), sudah waktunya tiga bulan dari dosis kedua agar dapat mendatangi gerai layanan vaksinasi yang ada. Selain itu, masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan meskipun penyebaran Covid-19 terus melandai.(nuo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *