Polres Gresik Masifkan Vaksinasi Pada Bulan Ramadhan, Ratusan Santri Ponpes Al-Ibrohimi Menerima Vaksin Booster

CB, GRESIK – Polres Gresik bersama instansi terkait terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) kepada masyarakat. Selama bulan Ramadhan, vaksinasi terus digencarkan termasuk di pondok pesantren.

Memasuki hari keempat bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Polres Gresik memberikan pelayanan gerai vaksin presisi di Pondok Pesantren Al-Ibrohimi, Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, Rabu (06/04/2022).

Sebelum vaksinasi ratusan santri melakukan registrasi oleh team Nakes dari Team Dokes Polres Gresik. Kemudian dilakukan skrining oleh petugas medis guna dipastikan dapat atau tidaknya dilakukan vaksin. Setelah itu barulah para santri menerima vaksinasi booster.

M Fadli Wafa (18), santri asal Darmasraya, Sumatera Barat, tak menyangka bakal menerima dosis vaksin booster jenis pfizer di lingkungan pesantren.

Pasalnya, ia sempat galau untuk mudik Idul Fitri tahun ini. Pemerintah pusat mensyaratkan harus sudah divaksin booster.

Santri yang duduk di bangku kelas 3 Madrasah Aliyah itu akhirnya bisa bernafas lega. Idul Fitri bisa pulang kampung ke pulau Sumatera karena sudah menerima dosis lengkap vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah, bisa divaksin booster didalam pesantren tidak perlu antri diluar pondok. Tak menyangka mobil gerai vaksin presisi Polres Gresik mendatangi santri lalu memberikan vaksin dosis ketiga.” ucapnya bersyukur.

Sementara itu Moh Zainur Rosyid Chusnan selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Ibrohimi, menyampaikan bahwa vaksin di siang hari tidak membatalkan puasa dan kami berterima kasih kepada Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis telah memberikan layanan vaksin booster kepada pengasuh dan Santri Ponpes Al-Ibrohimi.

“Alhamdulillah dibulan Ramadhan ini kami Pengasuh dan Santri Ponpes Al-Ibrohimi mendapat pelayanan prioritas vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dari Polres Gresik. Jadi tidak perlu antri diluar.” tutur Gus Rosyid.

Kepada Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis yang meninjau langsung vaksinasi, Gus Rosyid juga meminta doa restu dalam waktu dekat akan pergi ke tanah suci Mekkah menunaikan ibadah Umroh.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Forkopimcam Manyar usai meninjau vaksinasi booster berharap vaksin Covid-19 ini dapat mendatangkan manfaat bagi pengasuh pondok pesantren maupun santri.

“Ini adalah wujud ikhtiar kita bersama agar segera terbebas dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.” ucapnya. ( ses )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *