Ruas Jalan Banyak Yang Berlubang, Warga Berharap Pemkab Tulungagung Lakukan Perbaikan

CB,TULUNGAGUNG-Dampak hujan deras yang sering mengguyur Tulungagung, tidak hanya merendam area lahan pertanian milik warga dan mengakibatkan banjir, akan tetapi juga berdampak pada ruas jalan yang berlubang semakin tambah parah. Akibatnya, jmereka para warga yang akan bepergian pun harus ekstra hati-hati.

Dan, mengingat banyaknya jalan yang semakin hari semakin tambah melebar itu, warga masyarakat berharap pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung untuk segera melakukan perbaikan jalan, mengingat tidak lama lagi warga masyarakat Tulungagung menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Harapan warga masyarakat terhadap Pemkab Tulungagung ini sangat wajar, apalagi Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM yang dampingi langsung Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Pemkab Tulungagung Robinson P Nandaek, SH, MH saat tinjau langsung lokasi jalan rusak mengatakan, kalau Pemkab Tulungagung bakal segera memperbaiki yang rusak parah. Apalagi jumlah anggaran yang dialokasikan pun cukup besar, yakni kisaran100, milyar lebih.

Bahkan, rencana Bupati Tulungagung, untuk memperbaiki jalan berlobang di sambut antusias oleh warga masyarakat, sebab akibat banyak nya jalan yang berlobang di Kabupaten Tulungagung. acap kali mengakibatkan kecelakan bagi pengendara, yang melintas, terlebih jalan dari Kecamatan Sumbergempol menuju tempat wisata pantai sine. sering sekali terjadi kecelakaan, terlebih ketika hari libur umum. karena pengendara dari luar kota, karena tidak faham dengan kondisi jalan banyak yang lobangnya.

Sementara itu, menurut Nurhasim warga Tanjung Kecamatan Kalidawir yang aktif dalam Tim Tulungagung Explorer. mengatakan Jalan rusak yang ada di Tulungagung tidak hanya 18 titik atau 20%, saja, seperti yang disampaikan Bupati maryoto Birowo, akan tetapi masih banyak jalan yang berlobang tak teedata. Sebab, menurutnya, selama ini Tim Tulungagung Explorer bersama warga selalu aktif mengadakan penambalan jalan berlobang dan dananya itupun dari swadaya tim serta masyarakat saja.

“Jalan yang rusak di Kabupaten Tulungagung tidak hanya 18 titik atau 20%, saja, seperti yang di ucapkan Bupati Maryoto Birowo belum lama ini. Akan tetapi masih banyak jalan berlobang yang kemungkinan belum terdata. Karena selama ini Tim Tulungagung Explorer aktif mengadakan penambalan jalan berlobang bersama warga. Jadi kami tau berapa banyak jalan yang rusak parah,” paparnya

Namun, tambah Nurhasim, janji yang pernah disampaikan Bupati Maryoto itu tak kunjung ada perbaikan.

“Tapi nyatanya hingga saat ini rencana perbaikan jalan masih juga belum terealisasi, sementara lebaran Idul fitri sudah dekat,” ujar Nurhasim.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *