Memakmurkan Masjid di Bulan Ramadhan, Puluhan Anggota Polres Gresik mengikuti Binrohtal

CB, GRESIK – Anggota Polres Gresik dan jajaran mengikuti kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al-Aziz Polres Gresik.

Binrohtal ini sendiri bertujuan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Polisi di Kota Santri. Juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih humanis.

Kegiatan Binrohtal pada hari ke-12 bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini, Polres Gresik menghadirkan Ustadz Najib Muntary sebagai penceramah diatas mimbar Masjid Al-Aziz.

Puluhan personel Korp Bhayangkara, mulai pejabat utama Polres Gresik hingga PNS dan Polsek jajaran menunaikan Sholat Dhuha sebelum menerima siraman rohani.

Dalam ceramah keagamaannya Ustadz Najib Muntary mengajak personel Polres Gresik untuk senantiasa menjadi insan yang selalu bersyukur, tidak kufur.

Menjadi muslim yang mampu tidak merepotkan orang lain adalah muslim yg afdol. Afdol muslim seperti yang dikatakan Rasulullah Shalallahu alaihi Wasallam

“Mampu mewujudkan aman disekitar kita. Ketika kita mampu menciptakan keluarga tetangga kita aman maka itulah muslim yg afdol.”tuturnya, Kamis (14/4/2022).

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan Binrohtal ini diberikan kepada anggota Polres Gresik karena sebagai Bhayangkara negara menjadi panutan bagi masyarakat.

Alumni Akpol tahun 2002 ini berharap anggota Polres Gresik mempunyai pikiran, jiwa dan raga yang tidak mudah terpengaruh hal negatif.

“Sebab anggota Polri adalah panutan bagi masyarakat.” pungkasnya. ( ses )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *