Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya Berharap Pemudik Patuhi Prokes 

CB, Surabaya – Tingginya animo mudik Lebaran Tahun 2022 di masyarakat menjadi perhatian khusus Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati.

Ajeng Wira Wati berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik lebaran untuk menyiapkan diri dengan baik.

“Pasca Covid-19 dua tahun terakhir ini, akhirnya mudik kembali diperbolehkan. Bagi yang melakukan perjalanan mudik, dipastikan kesiapannya dengan baik. Vaksin boosternya, dan disiplin penerapan prokes,” ujar Ajeng.

Politisi muda ini berharap, arus balik mudik lebaran nanti tak membangunkan kasus Covid-19 di Surabaya dan sekitarnya. Karena itu, menurutnya penting untuk menjalani vaksin booster dan menjaga penerapan prokes.

“Jangan sampai nanti ketika pulang kasus Covid-19 tinggi. Jadi masyarakat harus benar-benar memperhatikan prokes selama mudik lebaran,” paparnya.

Di lain sisi, Ajeng turut mendorong kepada pengurus RT/RW untuk memaksimalkan pengawasan di masing-masing kampung. Sistem keamanan dinilainya penting untuk dibangun guna menjaga kondusifitas selama libur panjang lebaran.(29/4).

“Pastinya pengurus kampung punya sistem keamanannya masing-masing. Ini yang harus dimaksimalkan untuk menjaga situasi di perkampungan. Harus ada pengawasan secara langsung seperti memutari kawasan tersebut bersama dengan linmas, babinsa, dan bhabinkamtibmas,” pungkas Bendahara Fraksi Gerindra ini.(lang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *